Preview Leicester City vs MU: Rebutan Trofi 'Kutukan'

Minggu, 07 Agustus 2016 - 12:12 WIB
Preview Leicester City vs MU: Rebutan Trofi Kutukan
Preview Leicester City vs MU: Rebutan Trofi 'Kutukan'
A A A
LONDON - Leicester City berstatus sebagai tuan rumah ketika menjamu Manchester United pada laga Community Shield yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB. Ini merupakan kali pertama juara Premier League musim lalu bentrok dengan Setan Merah di stadion termegah sejak 1963, di mana saat itu klub yang bermarkas di Old Trafford menang dengan skor 1-3.

Ini adalah penampilan pertama Leicester di Community Shield sejak 1971, di mana saat itu mereka mengalahkan Liverpool dengan 1-0 di Filbert Street. Meski sudah 45 tahun tidak pernah merayakan trofi tersebut, namun Claudio Ranieri tetap mengusung misi besar melawan pemilik gelar terbanyak di Community Shield.

Bisa dikatakan ini merupakan pertemuan pertama Ranieri dengan musuh bebuyutannya Mourinho sejak ia dipecat oleh pemilik Chelsea pada Desember 2015 lalu. Menyelisik rekam jejak kedua pelatih, Ranieri tampaknya sedikit mempunyai pengalaman yang buruk ketika bertemu The Spesial One.

Maklum, Ranieri pernah merasakan kehilangan gelar juara Serie A sebanyak dua kali ketika ia melatih Juventus dan AS Roma. Satu kekalahan telak dialami pelatih asal Italia ketika Roma tumbang atas Inter Milan di Coppa Italia yang saat itu I Nerazzurri dilatih Mourinho.

Meski demikian, Ranieri bukan tidak pernah memetik kemenangan melawan Mourinho. Pelatih Leicester itu pernah mengalahkan mantan juru taktik Real Madrid pada Desember atau sebelum ia dipecat Chelsea.

Ketika disinggung bagaimana persiapannya jelang bertemu musuh lama, Ranieri menjawab: "Kami terbiasa hidup dengan tekanan dan tanpa tekanan kita tidak sama. Jose selalu mencoba untuk menang dan kariernya berbicara untuk dirinya sendiri," jelas Ranieri.

Mengenai skema pada pertandingan nanti, Ranieri kemungkinan tidak mengalami perubahan yang berarti. Cuma ada sedikit perubahan di barisan depan ketika Ahmed Musa berduet dengan Jamie Vardy.

Di bagian lain, Mourinho berusaha tetap tenang jelang laga perdana kompetitif sebelum memasuki musim 2016/2017 Premier League. Memenangkan trofi Community Shield memiliki makna buat para pemain, namun dia menegaskan bahwa itu bukan sesuatu yang mudah didapat.

"Memenangkan juara liga di musim pertama adalah salah satu tujuan saya. Mungkin semua orang menganggap saya sebagai pelatih sombong dan sebagainya, tapi itu tidak masalah. Selama karier saya telah membuat beberapa target dan menciptakan hal yang tak terduga, seperti mengantarkan Porto juara Liga Champions dan memberikan trofi juara Serie A kepada Inter Milan. Sekarang saya memiliki target lain yakni mengalahkan Leicester," sahut Mourinho.

Ditambahkan: "Kami akan bentrok dengan Leicester sebelum Premier League dimulai, dan itu bukan laga persahabatan. Ini adalah laga yang sebenarnya. Saya akan memberikan kesempatan kepada bebeberapa pemain dimana ada sejumlah pemain yang saya tahu tidak bisa bermain selama 90 menit. Yang perlu diingat kami akan mencoba untuk menang," tambah Mourinho.

Sekadar informasi, Community Shield dianggap menyimpan kutukan. Bahkan kesebelasan yang merebut trofi berbentuk perisai ini tidak akan menjadi juara Liga Inggris. Kita lihat saja apakah pemenang di laga ini mampu memutus mitos di musim 2016/2017?

Baca juga:
MNC Media Bakal Manjakan Pecinta Premier League Selama Tiga Musim

Prakiraan susunan pemain:

Leicester City (4-4-2)

Kasper Schmeichel, Luis Hernandez, Wes Morgan, Danny Simpson, Christian Fuchs, Danny Drinkwater, Marc Albrighton, Nampalys Mendy, Riyad Mahrez, Ahmed Musa, Jamie Vardy
Pelatih: Claudio Ranieri

Manchester United (4-2-3-1)

David De Gea, Eric Bertrand Bailly, Chris Smalling, Luke Shaw, Antonio Valencia, Wayne Rooney, Anthony Martial, Ander Herrera, Henrik Mkhitaryan, Morgan Schneiderlin, Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Jose Mourinho
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)