Felipe Massa Ngaku Penggemar Berat Michael Schumacher

Sabtu, 03 September 2016 - 06:00 WIB
Felipe Massa Ngaku Penggemar Berat Michael Schumacher
Felipe Massa Ngaku Penggemar Berat Michael Schumacher
A A A
MONZA - Kecelakaan hebat yang mendera Michael Schumacher di pegunungan es tiga tahun lalu tidak membuat nama besarnya meredup di pentas F1. Pembalap Williams mengaku sangat mengidolakan Schumi.

Salah satu indikasi Massa begitu mengidolakan Schumi, sapaan Schumacher, adalah keputusannya untuk meninggalkan karier balap dengan cara mirip Schumacher. Pada 2006, pembalap Ferrari itu memutuskan pensiun di Sirkuit Monza, Italia.

"Saya memutuskan pensiun dan mengumumkannya di Sirkuit Monza, Italia, karena saya meniru cara Schumacher. Satu dekade lalu dia menumumkan pensiun di sini," kata Massa. (Baca juga: Felipe Massa Umumkan Pensiun dari Formula 1)

"Michael Schumacher menyimpan kenangan dalam karier saya musim 2006. Saya tidak pernah melupakannya seumur hidup," ungkap Massa, Jumat (2/9/2016).

Sepuluh tahun kemudian, tepatnya pada 2016, Massa memutuskan pensiun. Dia menyatakan keputusannya meninggalkan F1 murni karena ingin berhenti dari ajang balap, dan bukan didasari niatan untuk pindah menuju tim lainnya.

"Saya sama sekali tidak berbicara dengan tim lain. Bahkan, saya juga tidak membicarakan masa depan karier saya musim 2017 dengan Williams," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)