Kemenangan Perdana Conlan Disambut McGregor

Senin, 20 Maret 2017 - 15:21 WIB
Kemenangan Perdana Conlan...
Kemenangan Perdana Conlan Disambut McGregor
A A A
NEW YORK - Tepat pada perayaan Saint Patrick's Day kemarin atau 17 Maret 2017 waktu setempat, Michael Conlan berhasil merebut kemenangan perdana pada debut profesionalnya. Petinju asal Irlandia itu berhadapan dengan petinju Amerika Serikat, Tim Ibarra dalam duel utama di Madison Square Garden Theater, New York, AS.

Meskipun bertanding di AS, namun Conlan, yang berlaga di kelas bantam super, merasa seperti berlaga di negeri sendiri. Pasalnya, ribuan orang Irlandia yang menetap di New York memberikan dukungan secara langsung di lokasi pertarungan.

Di dalam ring, Conlan benar-benar tampil beringas. Saat ronde ketiga berlangsung hampir dua menit, Conlan menghujani Ibarra dengan sejumlah pukulan di tali ring tinju, dan itu tak mampu dijawab sedikitpun oleh Ibarra. Wasit pun memutuskan untuk menghentikan pertarungan, dan Conlan dinyatakan menang TKO.

Kemenangan yang diraih petinju 25 tahun itu pun disambut sukacita oleh bintang UFC, Conor McGregor yang juga hadir di sudut Conlan. Seluruh penonton yang hadir juga bergemuruh menyambut kemenangan petinju Irlandia di St Patrick's Day.

Conlan merupakan jebolan petinju amatir yang pernah meraih perunggu Olimpiade London 2012. Akan tetapi, petinju ini sangat sakit hati, ketika secara kontroversial dinyatakan kalah di perempat final Olimpiade Rio 2016.

Kini, di tingkat profesional, Conlan menjalin kerjasama dengan perusahaan promosi tinju kenamaan asal Negeri Paman Sam, Top Rank. Dan tampaknya, Madison Square Garden Theater akan menjadi rumah buat Conlan selama tampil di AS.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1041 seconds (0.1#10.140)