Perkenalkan Gina, Mobil Baru Sebastian Vettel

Rabu, 22 Maret 2017 - 15:50 WIB
Perkenalkan Gina, Mobil Baru Sebastian Vettel
Perkenalkan Gina, Mobil Baru Sebastian Vettel
A A A
MELBOURNE - Sebastian Vettel tak mampu menutupi rahasia nama baru mobil balapnya di pentas Formula 1 2017. Driver tim Ferrari disebut menamainya Gina.

Vettel memang rajin memberi nama pada tunggangannya. Pada musim 2015, juara dunia empat kali memberi nama mobil Ferrari SF15-T dengan sebutan Eva. Sementara tahun lalu, nama Margherita yang dipilih untuk SF16-H.

Dan seperti dikutip F1Today sebagaimana dilaporkan Bild, Rabu (22/3/2017), Vettel memberi nama mobil SF70H dengan sebutan Gina. Gina diambil dari kata Regina, yang dalam bahasa latin berarti ratu.

"Nama diambil dari bahasa latin dan kependekan dari kata Regina, yang artinya ratu. Mampukah Gina membawa Vettel kepada mahkota selanjutnya?" tulis judul berita Bild.

Jika menilik tes pramusim di Barcelona, bisa jadi Gina akan membawa Vettel pada kejayaan di 2017. Pasalnya, kinerja mobil baru tim berlogo kuda jingkrak cukup impresif.

Bersama Kimi Raikkonen, Vettel membawa Ferrari menorehkan rekor kecepatan di tes pramusim kemarin. Hal tersebut juga diutarakan legenda balap Ferrari, Alain Prost.

"Di Barcelona, saya lihat Ferrari bekerja dengan baik di trek lurus, cepat di tikungan, yang mana artinya aerodinamis mobil cukup efisien. Itu sinyal yang bagus," ucap Prost kepada media Prancis, Auto Hebdo.

"Tentu saja masih harus tergantung pilihan ban, setelan mesin dan bensin yang turut mempengaruhi hasil test, tapi bagi saya Scuderia itu sudah punya wujud yang bagus," tutupnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7831 seconds (0.1#10.140)