alexametrics

Formula 1 2017

Mantan Makin 'Seksi', Alonso Bangga

loading...
Mantan Makin Seksi, Alonso Bangga
Mantan Makin 'Seksi', Alonso Bangga
A+ A-
WOKING - Kemenangan Ferrari di seri perdana Australia tak cuma membuat bangga segenap kru tim asal Italia. Mantan pembalapnya, Fernando Alonso, juga ikut senang.

Ferrari yang tampil bersinar selama tes pramusim, bisa menangkan seri perdana Formula 1 2017 di Sirkuit Melbourne, Minggu (26/3/2017). Sebastian Vettel mengasapi duo Mercedes; Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di balapan pembuka musim.



Selain para mekanik Ferrari yang jelas senang dengan hasil balapan, beberapa pihak di luar tim juga tersenyum melihat kinerja apik mobil SF70 di Melbourne. Salah satunya adalah Alonso.

Pembalap Spanyol yang pernah empat musim jadi driver Ferrari, mengaku senang bisa melihat sang mantan makin 'seksi' di lintasan. Alonso makin yakin jika tim berlogo kuda jingkrak bakal bersaing jadi juara dunia.

"Saya kira tahun kemarin juga, mereka (Ferrari) berpeluang menang di sini, tapi berhenti lebih banyak di akhir dan Nico Rosberg mencurinya. Mari lihat di beberapa balapan selanjutnya, tapi yang jelas, mereka sudah kompetitif. Ini bagus. Seperti yang saya katakan, sudah sejak musim lalu mereka siap untuk menang di sini (Australia)," ujar Alonso kepada Crash, Jumat (31/3/2017).

Pujian Alonso kepada Ferrari cukup ironi untuk timnya sendiri. McLaren yang tengah kesulitan akibat bermasalah di bagian mesinnya, justru terus mendapat kritikan dari juara dunia dua kali tersebut.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top