Media Inggris: Sepakati Gaji di MU, Griezmann Pemain Termahal Sedunia

Kamis, 04 Mei 2017 - 09:33 WIB
Media Inggris: Sepakati Gaji di MU, Griezmann Pemain Termahal Sedunia
Media Inggris: Sepakati Gaji di MU, Griezmann Pemain Termahal Sedunia
A A A
MANCHESTER - Performa keseluruhan Atletico Madrid pada leg 1 semifinal Liga Champions 2016/2017, Rabu (3/5) dini hari WIB di Estadio Santiago Bernabeu, boleh dibilang di luar ekspektasi semua orang. Akibat itu pula, El Atleti pulang dengan kekalahan 0-3 dan membuat peluang mereka tampil lagi di final jadi makin tipis.

Hampir seluruh media di dunia, mengatakan salah satu performa buruk Atletico di leg 1 semifinal Liga Champions musim ini akibat kurang gregetnya lini depan mereka. Waktu itu, Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro mengisi starting eleven Los Colchoneros.
Antoine Griezmann (kanan-Atletico Madrid) dikawal ketat Nacho (Real Madrid) pada leg 1 semifinal Liga Champions 2016-2017. (Foto-thesun.co.uk)
Antoine Griezmann (kanan-Atletico Madrid) dikawal ketat Nacho (Real Madrid) pada leg 1 semifinal Liga Champions 2016-2017. (Foto-thesun.co.uk)

Griezmann sendiri tampil penuh, sedangkan Gameiro digantikan Fernando Torres pada menit ke-57. Namun media Inggris lebih menyoroti aksi Griezmann. Mereka lantas membeberkan mengapa performa striker 26 tahun itu lembek pada leg 1 semifinal Liga Champions musim ini.

Akan tetapi patut dilihat pula kalau penampilan penyerang internasional Prancis tersebut sudah mulai menurun pada dua laga sebelum leg 1 semifinal Liga Champions. Terakhir kali Griezmann menyumbang gol, yakni dalam kemenangan 1-0 Atletico di kandang Espanyol, 23 April silam.

Setelah itu, Atletico dipecundangi 0-1 oleh Villarreal di Vicente Calderon. Lalu dalam pesta kemenangan 5-0 di rumah Las Palmas 29 April lalu, Griezman puasa gol, dengan Gameiro mencetak dua gol.

Diperparah oleh lembeknya performa di leg 1 semifinal Liga Champions vs Madrid, media Inggris akhirnya membuka penyebab penurunan ketajaman Griezmann pada tiga laga Atletico belakangan.

Ini semua akibat Griezmann telah sepakat bergabung dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer pemain musim panas 2017. Pada Kamis (4/5) pagi WIB, hampir semua media Inggris mengabarkan bahwa tukang gedor bertinggi badan 175 cm itu, sudah menyetujui jumlah bayaran dan durasi kontraknya di Old Trafford.

Griezmann dikabarkan sepakat bergabung dengan MU untuk lima tahun ke depan mulai musim panas 2017. Bayarannya per pekan mencapai 280 ribu Poundsterling, atau sekitar Rp4,8 miliar/pekan (menggunakan kurs Kamis 4 Mei 2017 pagi WIB).

Persetujuan Griezmann ganti kostum The Red Devils, disebabkan karena MU bersedia membayar klausul pelepasan kontraknya yang oleh Atletico dibanderol pada harga 89 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun. Kalau ditambahkan dengan jumlah total gajinya, maka transfer ini akan menguras kantong MU sebesar 170 juta Poundsterling atau sekitar Rp2,9 triliun.

Bicara mahal-mahalan, biaya transfer Griezmann sama persis dengan jumlah uang yang dikeluarkan MU buat memulangkan Paul Pogba dari Juventus musim panas 2016 (pemain dengan transfer termahal sedunia). Namun bicara gaji, Griezmann dibayar 60 ribu Poundsterling lebih banyak ketimbang kompatriotnya itu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9313 seconds (0.1#10.140)