Inoue Terapkan Gaya Kidal Saat Kalahkan Rodriguez

Senin, 22 Mei 2017 - 14:44 WIB
Inoue Terapkan Gaya Kidal Saat Kalahkan Rodriguez
Inoue Terapkan Gaya Kidal Saat Kalahkan Rodriguez
A A A
TOKYO - Juara dunia tinju kelas terbang super versi WBO, Naoya "Monster" Inoue memamerkan sesuatu yang tidak biasa ketika mencetak kemenangan knock out di ronde ketiga melawan petinju Meksiko-Amerika Serikat, Ricardo "Meserito" Rodriguez di Tokyo, Jepang, Minggu (21/5) malam.

Juara asal Jepang itu sudah tampil beringas sejak ronde pertama pertarungan, meskipun sesekali Rodriguez melempar pukulan yang efektif. Inoue mulai sedikit berbeda di ronde kedua, dia mulai bertarung dengan gaya kidal, padahal Inoue merupakan petinju ortodoks.

Dengan gaya kidal, Inoue justru mampu mendaratkan lebih banyak pukulan yang membuat sang lawan babak belur, sebelum akhirnya menyudahi pertarungan dengan kemenangan KO di ronde ketiga.

(Baca: Rodriguez Puji Kengerian Monster dari Jepang )

Dalam latihannya baru-baru ini, Inoue sendiri terkadang bertarung dengan gaya kidal. Menurut petinju 24 tahun, setelah beberapa saat bertarung dengan Rodriguez, Inoue berpikir jika dirinya bisa mengaplikasikannya. "Saya agak ingin mencobanya," tandas Inoue, yang memiliki rekor 13-0 (11KO) dikutip Japan Times.

"Saya juga punya banyak ruang untuk melakukannya. Saya bisa mendatangkan sisa yang bagus, dan saya ingin menjelaskan keakuratannya ke depan," terangnya.

Pasca kemenangan KO ini, Inoue dikabarkan akan melakukan pertarungan selanjutnya di Negeri Paman Sam pada September. "Saya pikir ini memberi sedikit dampak pada hal itu. Saya mendengar bahwa saya akan bertarung pada September dan melakukan yang terbaik untuk itu," ujar Inoue.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1976 seconds (0.1#10.140)