Mike Tyson Kecil Ditangkap, Saunders Lirik Lawan Lain

Kamis, 15 Juni 2017 - 11:24 WIB
Mike Tyson Kecil Ditangkap, Saunders Lirik Lawan Lain
Mike Tyson Kecil Ditangkap, Saunders Lirik Lawan Lain
A A A
LONDON - Promotor tinju Inggris, Frank Warren mengungkapkan bahwa juara dunia kelas menengah versi WBO, Billy Joe Saunders kemungkinan besar akan tampil mempertahankan gelar pada September mendatang.

Petinju asal Negeri Elizabeth itu awalnya dijadwalkan untuk bertarung mempertahankan gelar wajib kontra Avtandil Khurtsidze, yang meraih gelar interim WBO dengan memberikan kekakalahan pertama buat Tommy Langford pada April lalu.

Akan tetapi rencana duel Saunder versus petinju berjuluk Mini Mike Tyson itu berantakan, setelah Khurtsidze ditangkap pihak berwajib di New York City dengan tuduhan menjadi bagian dari konspirasi kriminal pada pekan lalu. Khurtsidze pun didakwa dengan Undang-Undang Pemerasan dan Kejahatan Korupsi (RICO).

(Baca: Mike Tyson Kecil Ditangkap, Duel Lawan Saunders Ditunda )

Warren, yang bertindak sebagai promotor Saunders, berencana menggelar pertarungan di pekan yang sama dengan pertarungan raja kelas menengah WBC/WBA Super/IBO/IBF, Gennady Golovkin melawan Saul "Canelo" Alvarez pada 17 September 2017.

Sang promotor berharap Saunders bisa memenangkan pertarungannya nanti dan selanjutnya menantang pemenang duel Golovkin vs Canelo. "Kami kecewa dengan apa yang terjadi, tapi Billy akan bertarung pada September," tegas Warren, seperti dikutip ESPN.

"Dia harus bertarung pada pekan pertarungan Golovkin-Canelo, tapi tidak pada kontes pertarungan yang sama. Billy harus melawan penantang wajibnya yang itu adalah Khurtsidze, tapi saya tidak tahu bagaimana jadinya diam," lanjut promotor berusia 65 tahun.

"Itulah yang ingin Billy lakukan, untuk menghadapi pemenang duel (Canelo-Golovkin) tersebut."

Warren menambahkan, apabila pemenang Golovkin-Canel menginginkan tambahan mahkota juara dunia, maka dia harus melawan Saunders. "Billy baru saja merasa tidak beruntung dengan cedera dan sekarang ini. Itu akan terjadi untuknya dia harus menjaga sabuk WBO," sambungnya.

Sementara itu, mantan juara WBA, Daniel Jacobs sempat melayangkan tantangan terbuka buat Saunders, namun tantangan tersebut diabaikan oleh Warren, "Ini sangat tidak mungkin melawan Jacobs," tandasnya.

Apabila Jacobs bukan menjadi kandidat berikutnya, sejumlah petinju lain yang bisa masuk dalam pertimbangan Saunders adalah mantan juara IBF, David Lemieux; petinju tangguh Jepang, Ryota Murata; atau petinju belum terkalahkan, Rob Brant.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3885 seconds (0.1#10.140)
pixels