Jorge Lorenzo Ingin Lembaran Baru di Sirkuit The Cathedral

Kamis, 22 Juni 2017 - 02:45 WIB
Jorge Lorenzo Ingin Lembaran Baru di Sirkuit The Cathedral
Jorge Lorenzo Ingin Lembaran Baru di Sirkuit The Cathedral
A A A
ASSEN - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menganggap balapan akhir pekan ini di Sirkuit Assen, Belanda, sebagai lembaran baru. Pasalnya, sirkuit tersebut memiliki hubungan emosional bersama Lorenzo semasa memperkuat Yamaha.

Assen atau yang juga dikenal sebagai The Cathedral merupakan sirkuit yang unik dalam karier balap Lorenzo. Dia memenangkan balapan di Assen pada tahun 2010, sebelumnya di kelas 125 pada 2004 dan 250cc pada tahun 2006.

Meski memenangkan balapan di semua kelas, Sirkuit Assen juga meninggalkan kenangan buruk. Dia pernah mengalami kecelakaan terbesarnya pada 2012 yang menyebabkan cedera tulang selangka.

Semua kejadian tersebut dialami Lorenzo ketika memperkuat Yamaha. Kali ini Pembalap Spanyol tersebut datang dengan wajah baru, yakni dengan mengendarai Ducati Desmosedici yang terkenal memiliki kecepatan istimewa.

"Kami akan mulai dari nol di Assen, tapi saya yakin dan saya berpikir Desmosedici bisa beradaptasi dengan baik di lintasan. Bagi saya Assen merupakan tempat terbaik untuk balapan," kata Lorenzo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)