Rafael Nadal Kembali Minta Tumbal di Wimbeldon

Sabtu, 08 Juli 2017 - 00:32 WIB
Rafael Nadal Kembali Minta Tumbal di Wimbeldon
Rafael Nadal Kembali Minta Tumbal di Wimbeldon
A A A
LONDON - Langkah Rafael Nadal di Grand Slam Wimbledon belum terhenti. Meski bukan spesialis lapangan rumput, wakil Spanyol itu melaju keputaran keempat usai menyingkirkan Karen Khachanov asal Rusia 6-1, 6-4, 7-6 di All England Club, Jumat (7/7/2017).

Ini ketiga kalinya secara beruntun Nadal meraih kemenangan straight set. Sebelumnya, dia sudah menghempaskan Donald Young (AS) dan John Wilman (Australia). Selanjutnya, petenis berjuluk King of Clay itu bakal ditantang utusan Luksemburg, Giller Muller.

Torehan itu cukup bagus bagi Nadal. Pasalnya, pada tahun lalu dia urung meramaikan Wimbledon akibat cedera pergelangan tangan. Dengan terus bertahan, tentunya membuka peluang jadi juara yang terakhir dilakukannya pada 2010.

Bila skenario itu terwujud, pastinya bakal jadi pencapaian luar biasa bagi Nadal. Soalnya pentenis kidal berusia 31 tahun tersebut datang ke Inggris dengan status jawara Prancis Terbuka 2017.

Tapi, agar misi itu terwujud, Nadal harus berjuang ekstra keras. Sebab, sejumlah pesaing berat macam Andy Murray (Inggris), Novak Djokovic (Serbia) dan Roger Federer, sampai berita ini diturunkan belum tersingkir.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7541 seconds (0.1#10.140)