Johanna Konta Cetak sejarah di Wimbledon 2017

Rabu, 12 Juli 2017 - 01:50 WIB
Johanna Konta Cetak sejarah di Wimbledon 2017
Johanna Konta Cetak sejarah di Wimbledon 2017
A A A
LONDON - Johanna Konta menjadi petenis wanita Inggris pertama yang mencapai semifinal turnamen Wimbledon sejak Virginia Wade pada 1978. Catatan positif itu didapat setelah menyudahi perlawanan Simona Halep di perempat final 6-7, 7-6, 6-4.

Keberhasilan Konta menempatkan namanya dalam buku sejarah tenis Inggris terasa istimewa mengingat sejumlah selebriti dunia hadir di Center Court yakni Luther Ruth Wilson, Denise Lawis, Darcey Bussell, Fiona Bruce, dan Wade.
Johanna Konta Cetak sejarah di Wimbledon 2017

Wade merupakan petenis wanita pertama Inggris yang berhasil memenangkan gelar Wimbledon pada 1 Juli 1977. Selama 40 tahun belum ada petenis dari Negeri Ratu Elizabeth yang berhasil memenangkan gelar.

"Ini sungguh luar biasa. Penonton sangat antusias dalam beberapa hal. Saya tentunya tidak bisa mengeluh tentang jumlah dukungan yang datang ke arah saya," jelas Konta, pasca pertandingan.

Wade pernah memberikan dukungan kepada Konta untuk mengakhiri paceklik gelar Wimbledon di sektor putri selama 40 tahun. Menanggapi hal itu, dia mengaku akan mencoba untuk bersikap rendah hati mengingat masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Itu sesuatu yang sangat menyenangkan bagiku. Saya memang memikirkan gelar itu, tapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan saat bermain untuk gelar Wimbledon," ungkap Konta.

Di semifinal nanti, Konta bakal berhadapan dengan Venus Williams. Petenis Amerika Serikat itu lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan Jelena Ostapenko di perempat final dengan 6-3, 7-5 dalam satu jam dan 13 menit.

Baca Juga: Tembus Semifinal, Venus Williams Jadi Petenis Tertua di Wimbledon
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6746 seconds (0.1#10.140)