Holyfield Sarankan Anthony Joshua Abaikan Tyson

Senin, 24 Juli 2017 - 06:05 WIB
Holyfield Sarankan Anthony Joshua Abaikan Tyson
Holyfield Sarankan Anthony Joshua Abaikan Tyson
A A A
ATLANTA - Legenda tinju kelas berat, Evander Holyfield menyarankan juara kelas berat IBF/IBO/WBA Super saat ini, Anthony Joshua untuk mengabaikan duel domestik potensial sesama petinju Inggris dan mantan juara dunia, Tyson Fury.

Seusai melucuti gelar dunia dari pinggang Wladimir Klitschko pada November 2015, Fury tidak pernah lagi bertarung, karena sejumlah permasalahan. Sementara, Joshua berhasil mempertahankan gelar IBF serta merebut mahkota WBA Super dan IBO yang lowong dengan mengalahkan Wladimir pada April lalu di London.

Holyfield yakin Fury hanya berbicara sampah dan sikap dalam membangun pertempurannya akan membuat bayangan gelap terhadap Joshua. "Joshua harus memikirkan citranya. Dia tidak perlu melawan seseorang seperti Fury yang banyak bicara sampah dan terlihat dalam cahaya yang berbeda," ujar Holyfield kepada The Sun.

"Joshua telah berbicara tentang menjadi petinju miliarder pertama dan jika dia serius, maka dia akan membutuhkan pertarungan dengan nama besar. Dan Fury benar-benar bukan salah satu dari mereka untuk Joshua," lanjut Holyfield.

Terkait kemungkinan duel ulang Wladimir, Holyfield menuturkan bahwa Joshua harus menghindari pola pikirnya tentang pertarungan ulang. Saat masih aktif menjadi petinju, Holyfield sendiri memiliki sejumlah duel ulang dengan petinju papan atas, seperti Michael Moorer, Riddick Bowe, hingga Mike Tyson.

"(Duel ulang Joshua vs Wladimir) ini akan menjadi laga ulang musim gugur yang bagus, tapi Joshua harus menghindari untuk mulai memiliki ego. Dia harus menghindari berpikir, 'Saya tidak harus bekerja sekuat tenaga saat ini, saya sudah membuktikan bahwa saya bisa mengalahkannya dan saya bisa melakukannya lagi," jelas mantan juara dunia sejati kelas berat tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6829 seconds (0.1#10.140)