Lama Paceklik Gelar, Petra Kvitova Bidik AS Terbuka

Rabu, 02 Agustus 2017 - 12:49 WIB
Lama Paceklik Gelar, Petra Kvitova Bidik AS Terbuka
Lama Paceklik Gelar, Petra Kvitova Bidik AS Terbuka
A A A
LOS ANGELES - Petra Kvitova akan mencoba bangkit di akhir musim ini. Minim gelar membuatnya bertekad mencuri satu gelar grand slam di AS Terbuka.

Juara dua kali Wimbledon ini bisa dibilang mengalami nasib sial di 2017. Ia harus rehat selama enam pekan lantaran berjibaku dengan pencuri yang menyatroni rumahnya. Beruntung nyawanya masih tertolong meski ia mengalami luka lumayan serius.

Sekembalinya dari istirahat panjang, Kvitova tampil di Prancis Terbuka pada Mei lalu. Hasilnya belum memuaskan setelah kandas di babak kedua.

Setelah memenangkan turnamen di Birmingham, keberuntungan belum berpihak pada petenis berusia 27 tahun itu. Lagi-lagi babak kedua jadi capaian tertinggi Kvitova saat berlaga di Wimbledon.

"Saya berusaha keras untuk bisa bermain di Wimbledon dan tiba-tiba saya bisa berada di sana. Tapi, saya merasakan hal yang tidak baik," ucapnya seperti dilansir Reuters, Rabu (2/8/2017).

Mencoba melupakan kekecewaan, Kvitova saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tampil di AS Terbuka. Ia merasa kondisi fisiknya telah siap. "Semuanya, fisik, emosi, mental dan semuanya. Tubuh saya ini hanya merespon saja," tuturnya.

Untuk memanaskan otot-ototnya, Kvitova telah merancang sejumlah turnamen pemanasan di Amerika Utara. Lima turnamen sudah masuk dalam agenda petenis berpaspor Rep Ceko itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2095 seconds (0.1#10.140)