Dovizioso Tegaskan Ducati Bukan Tim Favorit di Austria

Kamis, 10 Agustus 2017 - 15:30 WIB
Dovizioso Tegaskan Ducati...
Dovizioso Tegaskan Ducati Bukan Tim Favorit di Austria
A A A
SPIELBERG - Andrea Dovizioso sudah bisa memprediksi jika balapan seri 11 di Sirkuit Red Bull Ring akan terasa berbeda dari sebelumnya. Tahun lalu, tim Ducati Corse berhasil menempatkan posisi pembalapnya di Austria dengan berada di posisi 1-2.

Dovizioso membeberkan pendapatnya tentang perbedaan yang dirasakan tahun ini. Diakuinya, balapan di Red Bull Ring bakal sangat menantang mengingat Desmocedici GP17 sudah tak lagi dilengkapi dengan winglet (sayap), sehingga bakal sulit untuk menemukan kecepatan yang ideal.

Maklum, Sirkuit Red Bull Ring selama ini dikenal lebih banyak menekankan pada kecepatan kuda besi dan bukan pada kekuatan motor itu sendiri. Jika penggunaan sayap tidak dihapus pada gelaran MotoGP tahun ini, kemungkinan tim Ducati bakal difavoritkan.

"Jika kami membandingkan hasil kami di Austria dari tahun lalu, kemungkinan kami akan berada sebagai favorit. Tapi tahun ini situasinya berbeda karena tanpa winglet tidak mudah untuk menemukan kecepatan yang sama," beber Dovi seperti dikutip dari laman resmi Ducati, Kamis (10/8/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)