Ketua Kontingan Indonesia Ingin Kejutan Panahan Menular ke Cabang Lain

Rabu, 16 Agustus 2017 - 20:40 WIB
Ketua Kontingan Indonesia Ingin Kejutan Panahan Menular ke Cabang Lain
Ketua Kontingan Indonesia Ingin Kejutan Panahan Menular ke Cabang Lain
A A A
KUALA LUMPUR - Dua atlet panahan Indonesia Sri Yanti dan Pramu Wisnu Wardhana sukses mempersembahkan medali emas di SEA Games Malaysia 2017. Keberhasilan itu sekaligus menjadi kado terbaik Merah Putih yang akan merayakan ulang tahun ke 72.

Chief de Mission SEA Games Malaysia 2017, Aziz Syamsuddin mengaku sangat bangga dengan keberhasilan dua pemanah itu menjadi kontingen pertama Indonesia mempersembahkan medali emas di ajang multievent terbesar di Asia Tenggara tersebut. Hal ini dikatakannya usai menyerahkan langsung bonus dari dana pribadi kepada kedua pemanah tersebut di lapangan panahan Majelis Sukan Negara Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (16/8).

Keberhasilan Sri dan Wisnu itu memang di luar dugaan. Pasalnya, panahan memproyeksikan medali emas dari compuond beregu putra dan putri. Bahkan, Sri tercatat sebagai penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Indonesia dan Wisnu sukses mengawinkan medali emas di nomor compuond.

"Saya salut dengan kerja keras Sri dan Wisnu yang begitu tenang menghadapi lawan yang cukup berat," kata Aziz. "Ini merupakan awal yang baik. Dan, saya berharap kesuksesan Sri dan Wisnu bisa diikuti atlet dari cabang olahraga lainnya," tegasnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Lomba 3 Satlak Prima, Luki Afari. "Ya, mereka memang luar biasa. Poin yang mereka raih di atas saat latihan," katanya. (Baca juga: Panahan Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2017 )
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)