Minim Kesempatan Tampil, Arthur Irawan Resmi Tinggalkan Persija

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 12:00 WIB
Minim Kesempatan Tampil, Arthur Irawan Resmi Tinggalkan Persija
Minim Kesempatan Tampil, Arthur Irawan Resmi Tinggalkan Persija
A A A
SAMARINDA - Karier Arthur Irawan di Persija Jakarta tidak berjalan mulus. Meski pernah bermain di Liga Spanyol, Arthur nyatanya gagal menembus starting XI Macan Kemayoran.

Di Persija, Arthur kesulitan menggeser peran Ismed Sofyan sebagai bek kanan, dan Rezaldi Hehanusa sebagai bek kiri. Selain itu persaingan memperkuat tim utama kian sulit sebab ada Vava Mario Yagalo, serta Michael Orah yang baru saja diboyong Persija pada putaran kedua Liga 1.

Demi menyelamatkan kariernya di panggung sepak bola Indonesia, Arthur akhirnya menerima tawaran dari Borneo FC. Kebetulan, klub sepak bola Kota Samarinda tersebut sedang krisis wing back usai ditinggalkan Ricky Ohorella yang cedera dan Diego Michiels yang sedang terkena hukuman skorsing.

"Jadi ada alternatif di belakang. Karena kami hanya punya Leonard Tupamahu dan Zulvin Zamrun yang siap tampil," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin yang dikutip dari situs klub.

Jika tak ada halangan, Arthur bakal dimainkan pada Senin (21/8/2017). Di hari itu Pesut Etam akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

"Arthur kemungkinan besok sudah bisa ikut latihan. Dia berangkat pagi dan selanjutnya sore sudah berada di Stadion Segiri," ucap Manager Borneo FC, Farid Abubakar pada Kamis (17/8/2017).

"Ini kami lagi proses pendaftaran Arthur untuk laga melawan Persipura, semoga bisa selesai secepatnya. Tapi sekalipun tidak bisa dimainkan, kita masih punya opsi Zulvin dan Leonard Tupamahu di bek kanan," tambahnya.

Arthur menyusul Jefri Kurniawan yang sudah lebih dulu bergabung ke Borneo. Oleh Persija, Jefri dipinjamkan selama setengah musim.

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4953 seconds (0.1#10.140)