Bermain Lepas, Kasatkina Pulangkan Juara Prancis Terbuka

Minggu, 03 September 2017 - 14:48 WIB
Bermain Lepas, Kasatkina Pulangkan Juara Prancis Terbuka
Bermain Lepas, Kasatkina Pulangkan Juara Prancis Terbuka
A A A
NEW YORK - Pemain nonunggulan, Daria Kasatkina bermain lepas ketika berhasil mengalahkan juara Prancis Terbuka 2017, Jelena Ostapenko di babak ketiga AS Terbuka. Petenis Rusia itu unggul dua set langsung 6-3, 6-2 dalam laga melawan Ostapenko di New York, Minggu (3/9).

Lewat kemenangan tersebut, Kasatkina pun untuk kali pertama dalam kariernya berhasil mencapai babak keempat turnamen grand slam. "Sebelumnya, saya kalah segalanya di babak ketiga, jadi saya tidak mengharapkan apapun di AS Terbuka," ujar Kasatkina kepada pers.

"Saya hanya bermain, menikmatinya, dan mencoba menunjukkan permainan saya," sambung petenis nomor 38 dunia berusia 20 tahun.

Meskipun berhasil menorehkan kemenangan atas Ostapenko, namun Kasatkina mengawali laga dengan permainan yang cukup buruk. "Awalnya, pertandingan itu tidak begitu bagus. Saya sedikit gugup, dan dia mulai cukup baik, tapi saya tetap mempertahankan strategi saya, tetap fokus, dan hasilnya terbayar," katanya.

"Pada set kedua, saya mulai merasa bagus. Semuanya berjalan seperti yang saya inginkan," imbuh Kasatkina, seperti dilansir Vavel.

Lewat kemenangan tersebut, Kasatkina pun mencetak kemenangan kedua dari empat pertemuannya dengan Ostapenko, yang juga masih berusia 20 tahun.

Berikutnya, Kasatkina akan berhadapan dengan petenis kualifikasi dari Estonia, Kaia Kanepi, yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Naomi Osaka dari Jepang 6-3, 2-6, 7-5.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1757 seconds (0.1#10.140)