Jelena Ostapenko Tak Mampu Memberikan yang Terbaik

Minggu, 03 September 2017 - 15:25 WIB
Jelena Ostapenko Tak Mampu Memberikan yang Terbaik
Jelena Ostapenko Tak Mampu Memberikan yang Terbaik
A A A
NEW YORK - Juara Prancis Terbuka 2017, Jelena Ostapenko, 20 tahun, tidak pernah menyangka dirinya bakal tersingkir, setelah mampu mengambil keunggulan terlebih dahulu di awal pertandingan melawan Daria Kasatkina (20) di babak ketiga AS Terbuka 2017 di New York, Amerika Serikat, Minggu (3/9).

Ostapenko mengawali permainan dengan leading 3-0, sebelum akhirnya Kasatkina berbalik unggul 6-3. Pada set kedua, permainan Kasatkina, yang berasal dari Rusia, semakin solid, sehingga dia kembali mengungguli unggulan ke-12 dengan keadaan 6-2.

"Saya unggul 3-0, dan saya pikir saya melewatkan satu bola, dan bagaimanapun permainannya berubah, seperti, berbalik arah," ujar Ostapenko dalam konferensi pers pasca pertandingan, dikutip The Score.

"Saya tahu dia akan membuat saya tidak nyaman, dan saya mempersiapkannya, tapi sayangnya, saya tidak dapat memberikan yang terbaik hari ini," tambah petenis berkebangsaan Latvia.

Ostapenko kini memiliki jumlah kemenangan yang sama dengan Kasatkina yakni dua kali dari empat pertemuan mereka. Sebelumnya, Ostapenko mengungguli Kasatkina di Slovakia pada 2015 dan Eastbourne International 2016 di Inggris. Sedangkan, satu kemenangan Kasatkina dipetik di Charleton Terbuka 2017 di AS.

Kekalahan dari Kasatkina itu juga membuat Ostapenko gagal untuk menghadapi petenis kualifikasi dari Estoni, Kaia Kanepi di babak keempat. Kanepi menembus babak keempat berkat keunggulan 6-3, 2-6, 7-5 atas Naomi Osaka dari Jepang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9420 seconds (0.1#10.140)
pixels