Menanti Serangan Pertama Vandeweghe kepada Pliskova

Selasa, 05 September 2017 - 14:24 WIB
Menanti Serangan Pertama Vandeweghe kepada Pliskova
Menanti Serangan Pertama Vandeweghe kepada Pliskova
A A A
NEW YORK - Unggulan nomor 20, CoCo Vandeweghe mencetak pertemuan keempat dengan petenis nomor satu dunia, Karolina Pliskova ketika mereka memainkan laga perempat final grand slam AS Terbuka 2017 di New York, Amerika Serikat, Rabu (6/9) malam waktu setempat.

Dalam perjalanannya menuju perempat final, Vandeweghe harus melewati jalan terjal, salah satunya adalah menundukkan unggulan kesepuluh, Agniezka Radwanska 7-5, 4-6, 6-4 di babak ketiga, sebelum menyingkirkan Lucie Safarova 6-4, 7-6 (7-2) di babak keempat.

Sedangkan Pliskova, yang juga favorit teratas, sudah harus bermain tiga set saat bertanding dengan pemain kualifikasi AS, Nicole Gibbs dan Zhang Shuai dari China di babak ketiga. Pliskova dengan nyaman ke perempat final, menyusul kemenangan mudah 6-1, 6-0 atas petenis tuan rumah lainnya, Jennifer Brady.

Vandeweghe sejauh ini sudah tiga kali bertanding melawan Pliskova dengan catatan dua kali menang dan sekali kalah. Kemenangan Vandeweghe terjadi ketika berlaga di grand slam Wimbledon 2015 dan Kejuaraan Tenis Dubai 2016. Sementara Pliskova unggul di lapangan tanah liat Stuttgart Terbuka 2017.

Setiap kedua pemain bertemu, mereka selalu bermain ketat di set pembuka. Dan kali ini, sepertinya tidak akan jauh berbeda dari sebelumnya. "Hal ini jelas jenis serangan pertama dari tenis, saya pikir ini cara termudah untuk menyederhanakannya," kata Vandeweghe tentang perempat final mendatang melawan Pliskova.

"Jika saya memukul tembakan saya, saya pasti melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dalam scoreline daripada dia dan sebaliknya. Jadi saya pikir ini sangat sederhana seperti itu," tambahnya, seperti dilansir WTA Tennis.

Rekor pertemuan CoCo Vandeweghe vs Karolina Pliskova
- Wimbledon 2015 (lapangan rumput): CoCo Vandeweghe unggul 7-6 (5), 6-4
- Dubai 2016 (lapangan keras): CoCo Vandeweghe unggul 7-6 (5), 6-1
- Stuttgart Terbuka 2017 (lapangan tanah liat): Karolina Pliskova unggul 7-6 (2), 6-4.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7919 seconds (0.1#10.140)