The Filipino Flash Sabet Gelar WBC Silver yang Lowong

Senin, 25 September 2017 - 13:01 WIB
The Filipino Flash Sabet Gelar WBC Silver yang Lowong
The Filipino Flash Sabet Gelar WBC Silver yang Lowong
A A A
SAN ANTONIO - Mantan juara dunia tinju empat divisi, Nonito Donaire akhirnya kembali menuai kemenangan dalam pertarungan pertamanya di tahun ini. Bahkan, petinju asal Filipina itu juga berhak atas sabuk juara kelas bulu WBC Silver.

Sejak kekalahan angkanya dari Jessie Magdaleno, yang menyebabkannya kehilangan gelar kelas bantam super, WBO pada November tahun lalu, Donaire pun tampil lagi di dalam ring. Kali ini, dia menghadapi petinju Meksiko, Ruben Garcia Hernandez.

Dalam pertempuran 10 ronde yang berlangsung di Alamodome di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, kemarin (24/9), The Filipino Flash menuai kemenangan angka mutlak 100-90, 97-93, 99-91 atas Garcia Hernandez.

Selain memastikan gelar kelas bulu WBC, Donaire, yang saat ini berusia 34 tahun, menambah rekor pertarungannya menjadi 38 kemenangan (24KO) dan empat kekalahan. Laga kontra Garcia Hernandez ini juga menjadi penampilan perdana Donaire bersama promotor anyarnya, Richard Schaefer dari Ringstar Sports.

Sebelum bersama Schaefer, Donaire sudah cukup lama tergabung bersama Top Rank Boxing, perusahaan promosi tinju besutan promotor kawakan Bob Arum.

Sementara itu, Garcia Hernandez terpaksa harus menelan kekalahan pertamanya, setelah tujuh pertarungan sebelumnya selalu diakhirinya dengan tangan terangkat ke atas. Petinju 24 tahun berjuluk El Tibio itu kini memiliki catatan tarung 22 kemenangan (9KO), tiga kekalahan dan sekali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9390 seconds (0.1#10.140)