El Tibio Akui Kecepatan Nonito Donaire

Selasa, 26 September 2017 - 02:03 WIB
El Tibio Akui Kecepatan Nonito Donaire
El Tibio Akui Kecepatan Nonito Donaire
A A A
SAN ANTONIO - Ruben Garcia Hernandez alias El Tibio (24 tahun) menelan kekalahan profesional ketiga dalam kariernya, setelah takluk melalui angka dari mantan juara dunia empat divisi, Nonito Donaire (34).

Dalam pertempuran 10 ronde yang berlangsung di Alamodome di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Minggu (24/9) WIB, Garcia Hernandez menuai kemenangan angka mutlak 90-100, 93-97, 91-99 dari The Filipino Flash.

Selepas pertandingan, petinju asal Meksiko itu mengakui kecepatan gerakan Donaire. "Nonito sangat licin dan bergerak dengan baik. Saya tidak bisa meraihnya karena hal itu," kata Garcia Hernandez, seperti dikutip ESPN.

"Dia menyesuaikan diri dengan semua hal yang saya lakukan. Itu adalah keputusan angka yang adil di penghujung malam pertarungan," tambah dia.

"Saya pikir dia akan hadir dengan pertarungan yang brutal, tapi dia mengubah strategi saya. Saya pikir saya berjuang keras dan saya akan berusaha keras untuk kembali ke ring," Garcia Hernandez menambahkan.

Garcia Hernandez terpaksa harus menelan kekalahan pertamanya, setelah tujuh pertarungan sebelumnya selalu diakhirinya dengan tangan terangkat ke atas. Kini di memiliki catatan tarung 22 kemenangan (9KO), tiga kekalahan dan sekali imbang.

Sementara itu, selain memastikan gelar kelas bulu WBC, Donaire, yang berkebangsaan Filipina, menambah rekor pertarungannya menjadi 38 kemenangan (24KO) dan empat kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8435 seconds (0.1#10.140)