Felipe Scolari Tinggalkan Jawara Liga Super China

Minggu, 05 November 2017 - 20:38 WIB
Felipe Scolari Tinggalkan Jawara Liga Super China
Felipe Scolari Tinggalkan Jawara Liga Super China
A A A
GUANGZHOU - Luiz Felipe Scolari resmi meninggalkan Guangzhou Evergrande, Minggu (5/11/2017). Namun, pelatih asal Brasil itu membuka peluang menangani klub Liga Super China (LSC) lainnya setelah merebut gelar tiga musim beruntun bersama Evergrande.

Peraih Piala Dunia 2002 bersama Brasil itu mengambil alih posisi Fabio Cannavaro pada Juni 2015 dan membawa Guangzhou juara liga edisi 2015, 2016, dan 2017, serta Piala FA China 2016 dan Piala Super China 2016 dan 2017. Selain itu, Scolari juga menjadikan Evergnarde terbaik di Asia dengan menjuarai Liga Champions Asia 2015.

Awalnya Scolari menandatangani kontrak selama 18 bulan dengan klub tersebut sebelum memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi di akhir musim lalu. Namun, belakangan pelatih berusia 68 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan tujuh kali juara LSC. "Kisah saya dengan Evergrande selesai," katanya.

"Tapi, cerita saya dengan China mungkin berlanjut. Saya akan hati-hati memikirkannya. Tidak ada yang tahu kemana kita akan menuju, tapi saya harap klub Evergrande memiliki masa depan yang cerah."

"Saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke China, saya akan mengambil keputusan dengan hati-hati. Kehidupan sepak bola saya telah membawa saya ke seluruh dunia, namun China merupakan satu dari tiga tempat terbaik dimana saya bekerja."

Scolari membawa Guangzhou meraih gelar juara musim ini meski rival Shanghai SIPG menghabiskan lebih dari USD150 juta (Rp2 triliun) selama dua tahun terakhir untuk memikat pemain besar seperti Oscar dan Hulk dari Brasil ke klub tersebut.

Media China telah menghubungkan pelatih asal Italia Carlo Ancelotti dan Cannavaro sebagai pengganti Scolari di Evergrande.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)