Meski Berakhir No-Contest, Solis Puas dengan Performanya

Rabu, 08 November 2017 - 17:20 WIB
Meski Berakhir No-Contest, Solis Puas dengan Performanya
Meski Berakhir No-Contest, Solis Puas dengan Performanya
A A A
PANAMA - Petinju kelas bantam asal Venezuela, Liborio Solis merasa puas dengan penampilannya ketika tarung ulang melawan juara WBA asal Inggris, Jamie McDonnell di Monte Carlo, Monaco pada akhir pekan kemarin.

Duel ulang tersebut terpaksa berakhir dengan no-contest di ronde ketiga, setelah di sekitar mata McDonnell mengeluarkan banyak darah akibat dari benturan kepala yang tidak sengaja. Karena diberhentikan sebelum ronde keempat tuntas, maka laga dinyatakan no-contest.

"Tentu saja sudutnya ingin pertarungan diberhentikan di panggung kendati lukanya cukup besar," terang Solis kepada Boxing Scene.

"Bagaimanapun, saya puas dengan performa saya di sana, dan sekarang ini adalah masalah menunggu untuk melihat apa yang akan dilakukan WBA selanjutnya," tambah petinju yang lahir pada 21 Maret 1982.

(Baca juga: Laga Ulang Berakhir No Contest, McDonnell Tetap Juara WBA )

Solis pun sangat yakin apabila pertarungan berlangsung hingga ronde empat berakhir, maka dia akan tampil sebagai pemenang, karena dia merasa unggul dalam pengumpulan skor.

Lebih lanjut, Solis menuturkan jika McDonnell benar-benar melowongkan mahkota sebagaimana yang diungkapkannya sebelum pertarungan, maka dia merasa memiliki kesempatan untuk memperebutkan sabuk juara tersebut, karena dia berada di peringkat atas.

"Saya akan mulai berlatih lagi untuk segera siap menghadapi apa yang akan terjadi," kata pemilik rekor profesional 25-5-1, 11KO.

Sementara itu, terdapat juga rumor bahwa Solis akan kembali ke Eropa untuk menghadapi petinju Inggris lainnya, Paul Butler, yang saat ini berada di peringkat keenam WBA. "Semoga rumor itu benar, tapi saya tidak akan percaya apapun sampai saya memiliki kontrak di tangan saya," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8370 seconds (0.1#10.140)