Williams Bersaudara Jadi Korban Rasis Model Australia?

Sabtu, 30 Desember 2017 - 15:43 WIB
Williams Bersaudara Jadi Korban Rasis Model Australia?
Williams Bersaudara Jadi Korban Rasis Model Australia?
A A A
MELBOURNE - Serena Williams dan kakaknya, Venus Williams, jadi korban rasis. Dalam sebuah pesta kostum di Australia, model Sophie Applegarth dan Julie Iovenitti diduga melecehkan petenis bersaudara tersebut.

Lewat media sosial Instagram, Julie Iovenitti dan Sophie Applegarth memamerkan foto mereka dengan kostum tenis. Namun, keduanya mengecat wajah dan tubuh dengan cat hitam kemudian menuliskan keterangan "Venus dan Serena".

Postingan tersebut menuai protes di kalangan netizen. Sebagian besar mengecam aksi swafoto dua model kulit putih tersebut dengan menyebut mereka rasis.

Daily Mail Australia menyebut, Sophie Applegarth sempat bereaksi atas komentar netizen. Dia berdalih bahwa postingan tersebut justru dibuat karena mereka penggemar berat Williams Bersaudara.

"Pergilah ke sekolah dan pelajari lagi apa arti rasisme yang Anda maksud itu. Saya tidak memiliki niat buruk dengan foto yang saya posting ini," kata Sophie di kolom komentar, dikutip Daily Mail.

Atas postingan tersebut, William Bersaudara belum memberi komentar. Namun, keduanya diperkirakan bakal tampil di turnamen tenis grand slam Australia Terbuka pertengahan Januari 2018 mendatang.

Tuduhan rasisme juga pernah dialamatkan kepada pesepak bola asal Prancis, Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid tersebut dituduh rasis setelah melumuri tubuhnya dengan cat hitam dan menggunakan rambut palsu Afro, Minggu (17/12/2017).

Namun, setelah menuai reaksi negatif di kalangan netizen Griezmann membuat klarifikasi sekaligus meminta maaf. "Tenanglah teman-teman, saya adalah penggemar Harlem Globetrotters dan era yang indah itu, ini adalah sebuah penghormatan. " kata Griezmann.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7412 seconds (0.1#10.140)