Tontowi/Liliyana Incar Medali Emas Asian Games 2018

Sabtu, 06 Januari 2018 - 08:58 WIB
Tontowi/Liliyana Incar Medali Emas Asian Games 2018
Tontowi/Liliyana Incar Medali Emas Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Banyak gelar sudah diperoleh. Namun pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih penasaran ingin meraih medali emas Asian Games 2018.

Buat Tontowi/Liliyana belum lengkap rasanya gelar di ajang internasional, seperti All England, Kejuaraan Dunia dan olimpiade tanpa emas Asian Games. Semua itu akan coba diwujudkan Tontowi/Liliyana di ajang yang akan digelar di Jakarta dan Palembang tahun ini.

Pada empat tahun lalu di Asian Games Incheon 2014, Tontowi/Liliyana mendapat medali perak. “Tahun 2018 ini saya mau juara lagi di All England dan dapat medali emas di Asian Games,” tutur Tontowi dilansir Badmintonindonesia.

“Untuk Asian Games, lawannya itu-itu saja, paling beda partner. Kami mesti lebih siap lagi, pemain selevel kami harus lebih selektif dalam memilih turnamen. Agak mikir juga tahun depan ada 12 turnamen yang wajib diikuti, cukup berat buat kami. Kalau ikut saja sih bisa, tetapi bisa nggak hasilnya maksimal?” tutur Liliyana.

Bukan tak mungkin Liliyana akan gantung raket usai 2018. Menanggapi hal ini, Tontowi mengatakan dirinya harus siap jika ditinggal partnernya tersebut. “Ya mau enggak mau harus siap kalau cik Butet pensiun, karena waktu itu pasti akan datang,” sebutnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9977 seconds (0.1#10.140)