Pilih Jajal Samurai, Mikey Garcia Ingin Uji Nyali

Sabtu, 06 Januari 2018 - 18:00 WIB
Pilih Jajal Samurai, Mikey Garcia Ingin Uji Nyali
Pilih Jajal Samurai, Mikey Garcia Ingin Uji Nyali
A A A
LOS ANGELES - Juara dunia tinju kelas ringan versi WBC, Mikey Garcia akan mencari gelar dunia dengan bobot keempat yang berbeda saat menantang juara kelas welter junior IBF, Sergey "Samurai" Lipinets pada 3 Februari 2018 di San Antonio, Amerika Serikat.

Sebelum memastikan pertarungan melawan Lipinets, Garcia sudah terlibat dalam pembicaraan yang intens terkait duel unifikasi gelar kelas ringan dengan juara WBA, Jorge "El Nino de Oro" Linarez.

Sayangnya, kedua belah pihak tidak menemui kata sepakat, yang pada akhirnya mereka menjalani pertarungannya masing-masing. Linares akan mempertahankan gelar melawan petinju Filipina, Mercito "No Mercy" Gesta pada akhir bulan ini.

(Baca juga: Mikey Garcia Pastikan Jumpa Linares di Musim Panas )

Apabila sama-sama memperoleh kemenangan dalam pertarungannya nanti, Garcia berharap dirinya bisa bertemu dengan Linares untuk duel penyatuan gelar kelas ringan pada musim panas mendatang.

Namun, dari jalur yang dipilih untuk laga sementara tersebut, Garcia mengklaim bahwa pertempurannya melawan Lipinets jauh lebih berbahaya ketimbang yang ditempuh Linares.

(Baca juga: Garcia Sebut Linares Tak Akan Kesulitan Pertahankan Gelar )

"Lipinets hanya memiliki 13 laga profesional, namun dia memiliki karir tinju amatir yang ekstensif, karier kick-boxing juga, sehingga dia seorang petarung yang lengkap dan memenangkan gelar juara dunia hanya dalam duelnya yang ke-13 menunjukkan bahwa dia tangguh, dia adalah real deal," ujar Garcia di Sky Sports.

"Menurut saya, ini adalah pertarungan yang paling masuk akal bagi saya dan dia, dan sebelum saya meninggalkan divisi ini secara permanen, saya benar-benar ingin memperkuat diri sebagai raja divisi kelas ringan," sambungnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6469 seconds (0.1#10.140)