Kelebihan dan Kelemahan Philippe Coutinho

Minggu, 07 Januari 2018 - 10:04 WIB
Kelebihan dan Kelemahan Philippe Coutinho
Kelebihan dan Kelemahan Philippe Coutinho
A A A
LIVERPOOL - Kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona setidaknya memberikan keuntungan buat pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol. Pasalnya, dia merupakan salah satu gelandang yang paling produktif di The Reds saat ini.

Dalam 22 penampilan Coutinho bersama Liverpool di semua kompetisi musim ini. Pemain asal Brasil itu telah mengemas 12 gol dan delapan assist.

Tujuh gol diantaranya dicetak di Liga Inggris 2017/2018. Kendati tajam di depan gawang lawan, namun Coutinho masih dianggap kurang memberikan kontribusi kepada rekan setimnya.

Dari 152 penampilan bersama Liverpool di kompetisi domestik, dia hanya mencetak 35 assist. Catatan itu kurang begitu membanggakan jika dibandingkan dengan kontribusi yang pernah dibuat Steven Gerrard (92) dan Steve McManaman (58) sebagai pengumpan terbaik Liverpool di Liga Primer.

Statistik Philippe Coutinho

- Philippe Coutinho telah membuat 65 peluang selama tampil di Liga Inggris musim ini

- Philippe Coutinho setidaknya berhasil meningkatkan ketajamannya mencetak gol di musim ini (7) dari 14 pertandingan di kompetisi domestik. Itu jauh lebih baik ketimbang di musim lalu dengan 13 gol dalam 31 pertandingan

- Philippe Coutinho mencetak 19 gol dari luar kotak penalti. Dia merupakan gelandang yang paling produktif di Liga Inggris musim ini dibandingkan dengan Christian Eriksen (15) dan Yaya Toure (14)

- Philippe Coutinho mengemas lima gol dari tendangan bebas di Liga Inggris musim ini. Catatan itu masih kalah jika dibandingkan dengan Christian Eriksen dan Gylfi Sigurdsson dimana keduanya sudah membukukan enam gol
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)