Robert Albert Berharap Timnas Dapat Ilmu dari Islandia

Minggu, 07 Januari 2018 - 20:36 WIB
Robert Albert Berharap Timnas Dapat Ilmu dari Islandia
Robert Albert Berharap Timnas Dapat Ilmu dari Islandia
A A A
JAKARTA - Robert Rene Alberts mendapat kehormatan memimpin timnas Indonesia Selection menghadapi Islandia dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Pelatih PSM Makassar itu Indonesia mendapat tambahan ilmu melawan tim kontestan Piala Dunia 2018 tersebut.

Pelatih yang membawa Juku Eja finis di peringkat 3 Liga 1 2017 tersebut akan memulai persiapan di Yogyakarta pada 9 Januari mendatang. Robert akan menangani 22 pemain yang punya nama besar dan berpengalaman di Liga 1 2017 yang dipilih berdasarkan polling yang diselenggarakan PSSI melalui laman resminya (pssi.org).

Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, termasuk nama-nama yang terpilih. (Baca Juga: Bambang Pamungkas Favorit Pilihan Fans untuk Indonesia Selection vs Islandia).

"Terima kasih kepada PSSI atas penunjukkan saya sebagai pelatih Indonesia Selection. Kami akan memulai persiapan di Yogyakarta pada 9 Januari," kata Robert dilansir laman resmi PSSI.

"Laga melawan Islandia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya, apalagi mereka tim yang lolos Piala Dunia. Kami berharap para pemain mendapat juga pengalaman serta tambahan ilmu dari pemain Islandia."

Sementara Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyebut laga uji coba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi pemain Indonesia yang tergabung di tim Indonesia Selection. "Kami menunjuk pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts untuk memimpin tim Indonesia Selection. Pelatih Robert menyatakan siap menangani tim," ujar Tisha.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)