Laporte Enggak Sabar Kerja Bareng Guardiola

Rabu, 31 Januari 2018 - 01:44 WIB
Laporte Enggak Sabar Kerja Bareng Guardiola
Laporte Enggak Sabar Kerja Bareng Guardiola
A A A
MANCHESTER - Manchester City secara resmi memperkenalkan Aymeric Laporte sebagai pemain keenam Pep Guardiola di musim 2017/2018. Bek kiri itu akan menetap di Etihad Stadium selama lima tahun atau 2023.

Mengenai biaya klausul pelepasan Laporte dari Athletic Bilbao sebenarnya masih simpang siur. Namun media di Inggris melaporkan bahwa City harus menebus klausul pelepasan senilai 65 juta euro (Rp1,08 triliun) plus 5 juta euro untuk hak pengembangan. (Baca juga: Plus Aymeric Laporte, Guardiola Sudah Habiskan Rp51 Triliun Musim Ini )

Cukup beralasan jika City berani menebus klausul pelepasan Laporte. Pasalnya, dia dianggap sebagai salah satu pemain bertahan muda paling menjanjikan di Eropa. Ketenangan, kekuatan, dan kemampuannya untuk membantu serangan telah membius Guardiola.
Laporte Enggak Sabar Kerja Bareng Guardiola

Sekarang Guardiola sudah bisa bernapas lega mengingat Laporte berhasil didatangkan City pada bursa transfer musim dingin. Pemain berusia 23 tahun itu nantinya akan mengenakan nomor 14 dan dia berharap kepercayaan yang diberikan klub bisa dibayar lunas dengan penampilan ciamiknya di lapangan hijau.

"Saya sangat senang berada di sini. City adalah klub dengan banyak ambisi dan mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa," jelas Laporte seperti dikutip dari laman resmi City, Rabu (31/1/2018).

"Saya tidak sabar bekerja di bawah Pep Guardiola dan mencoba membantu klub untuk meraih kesuksesan. Keyakinan yang diperlihatkan oleh klub sangat berarti bagi saya dan saya bersemangat untuk memulai," tambah Laporte.

Di bagian terpisah, Txiki Begiristain selaku Direktur Sepak Bola City, mengaku senang dengan kesepakatan ini. Sebab, Laporte merupakan salah satu pemain yang sudah diincar klub sejak lama.

"Dengan kualitas dan kemampuannya bermain keluar dari belakang, kami merasa Aymeric akan sangat cocok dengan gaya bermain Pep Guardiola," terang Begiristain.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5517 seconds (0.1#10.140)