Blake: Seharusnya Serena Williams Mendapat Perlindungan

Selasa, 20 Maret 2018 - 22:18 WIB
Blake: Seharusnya Serena Williams Mendapat Perlindungan
Blake: Seharusnya Serena Williams Mendapat Perlindungan
A A A
MIAMI - Direktur Turnamen Miami Terbuka, James Blake merasa miris dengan apa yang dialami oleh Serena Williams. Mantan petenis nomor satu dunia itu seperti mendapatkan hukuman pasca cuti melahirkan.

Dengan prestasi delapan kali juara Miami Terbuka, Serena sudah harus berhadapan dengan juara Indian Wells Masters 2018, Naomi Osaka di pertandingan pertama. Padahal, menurut Blake, hal semacam ini bisa dihindari dengan merevisi aturan terkait pemilihan unggulan dalam turnamen.

Serena terlempar dari pucuk daftar petenis dunia, karena cuti melahirkan anak pertamanya. Menurut Blake, seharusnya Serena atau petenis lainnya diberikan masa tenggang setelah kembali ke lapangan tenis dari cuti melahirkan.

Sekembalinya dari cuti melahirkan, Serena harus menggunakan tiket wildcard untuk bisa memasuki babak utama Miami Terbuka. Padahal Serena berada di posisi atas daftar pemain ketika meninggalkan tur WTA karena hamil dan melahirkan. Kini, dia tidak memiliki peringkat resmi atau terbuang jauh dari daftar peringkat.

"Saya pikir mereka akan mulai berbicara tentang mengubah jalan menjadi unggulan dan saya harap mereka melakukannya," ungkap Blake seperti dikutip Fox Sports.

"Bagi seseorang yang menjalani masa bersalin, mereka harus dilindungi. Hal-hal semacam ini seharusnya tidak terjadi. Dia telah memenangkan gelar ini berkali-kali sehingga dia membutuhkan perlindungan," jelasnya.

Serena menepi bukan karena cedera atau kehilangan semangatnya untuk bertanding. "Dia memiliki anak yang seharusnya kita semua merayakannya jadi ketika dia kembali harus ada masa tenggang di mana dia masih bisa diunggulkan," ujar Blake.

"Ini adalah semacam hukuman yang berat, saya harap mereka meninjau kembali pembicaraan tersebut meskipun akan terlambat baginya kecuali jika dia memutuskan untuk memiliki anak lagi," lanjutnya.

Walaupun Blake mengeluhkan hal ini, tapi dia yakin jika Serena tidak akan pernah memiliki pandangan yang seirama dengannya. "Dia melihat hari-harinya sebagai tantangan baru dan itulah yang menjadikannya sebagai juara yang hebat," puji Blake.

"Tapi bagi saya, dari luar melihat ke dalam, masuk akal untuk melindungi seseorang yang menjalani cuti melahirkan dan membantunya mendapatkan hasil drawing yang lebih mudah dan jalan yang lebih baik," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)