Demi Tiket Derby Jatim, Bonek Rela Antri Berjam-jam

Kamis, 03 Mei 2018 - 21:14 WIB
Demi Tiket Derby Jatim,...
Demi Tiket Derby Jatim, Bonek Rela Antri Berjam-jam
A A A
SURABAYA - Demi mendukung Persebaya Surabaya melawan Arema FC secara langsung di stadion, ribuan pendukung Persebaya yang biasa disebut Bonek rela mengantri untuk membeli tiket di lapangan Korem, Surabaya selama berjam-jam, Kamis (3/5) siang.

Minggu (6/4) sore, Persebaya dijadwalkan akan menjalani laga Derby Jawa Timur kontra Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Antrian panjang terjadi di salah satu tempat penjualan tiket yang di Korem, Markas TNI Angkatan Darat di kawasan Waru. Para Bonek rela menunggu hingga tiga jam untuk mendapatkan tiket. Seperti Bonek dan Bonita asal Tambak Sari, mereka menunggu tiga jam lebih untuk memperoleh tiket.

Panas terik matahari tidak menghalangi Bonek untuk mengantri membeli tiket pertandingan. Meski sempat berteriak-teriak dan berusaha masuk melewati pagar, namun Bonek tetap tertib untuk mendapatkan tiket. Sejumlah anggota TNI turut berjaga di lokasi pembelian tiket tersebut.

Pihak panitia pertandingan sendiri mulai melakukan penjualan tiket hari ini dan Jumat. Sebanyak 50.000 tiket sudah dipersiapkan, sementara kapasitas Stadion GBT 55.000 penonton. Mengantisipasi adanya calo dan kericuhan, pihak panitia pun meminta tolong TNI untuk mengamankan penjualan tiket.

"Kami sudah menyiapkan 50.000 lembar tiket, baik melalui online maupun offline. Pendistribusian tiket resmi kami buka hari ini," ungkap Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana saat melakukan pemantauan penjualan tiket. "Kami pastikan masih ada penjualan tiket di besok hari (Jumat, 4 Mei 2018)."

Derby Jatim antara Green Force melawan Singo Edan ini memang menjadi magnet tersendiri buat Bonek. Dari perwakilan Bonek sendiri menjamin laga tersebut bakal berjalan aman dan kondusif, mereka juga mengimbau Bonek yang lain untuk tidak mudah terpancing provokator yang berusaha menghambat jalannya pertandingan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9871 seconds (0.1#10.140)