Golovkin Dituding Takut Tarung Ulang Lawan Canelo Alvarez

Sabtu, 05 Mei 2018 - 00:14 WIB
Golovkin Dituding Takut Tarung Ulang Lawan Canelo Alvarez
Golovkin Dituding Takut Tarung Ulang Lawan Canelo Alvarez
A A A
LOS ANGELES - Presiden Golden Boy Promotions (GBP), Eric Gomez menegaskan bahwa prioritas utama bintang tinju mereka, Saul "Canelo" Alvarez adalah menjadwal ulang rematch versus juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC, Gennady "Triple-G" Golovkin.

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Gomez setelah Golovkin baru-baru ini hanya menempatkan kemungkinan 10 persen untuk pertarungan ulang melawan Canelo. Bahkan petinju Kazakhstan itu secara terbuka menilai bahwa Canelo adalah seorang penipu.

Canelo sendiri menjalani hukuman enam bulan oleh Komisi Atletik Nevada (NSAC), setelah gagal dalam tes obat-obatan. Ditemukan jejak clenbuterol di dalam tubuh petinju asal Meksiko tersebut. (Baca: Canelo Alvarez Akhirnya Dijatuhi Hukuman Enam Bulan )

"Pertarungan melawan Golovkin adalah opsi nomor wahid untuk Canelo, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuat pertarungan itu," ungkap Gomez kepada Yahoo Sports.

Meskipun demikian, Gomez tidak akan memaksakan apabila Golovkin sudah tidak menginginkan petempuran melawan Canelo. Golden Boy akan mencarikan Canelo lawan yang berbeda.

"Canelo telah melakukan semua hal yang diminta darinya dan saya pikir dia telah membuktikan kepada komisi dan semua orang bahwa dia adalah petinju yang bersih dan tes ini adalah kesalahan (karena dia mengonsumsi daging yang terkontaminasi clenbuterol)," jelas Gomez.

Gomez pun menuding jika sebenarnya Golovkin ketakutan untuk berhadapan dengan Canelo. Pasalnya Golovkin paham siapa yang sedang dia hadapi. "Saya akan mengatakan yang sebenarnya, saya pikir Gennady takut. Dia tahu apa yang dia hadapi. Canelo tangguh dan akan menjadi lebih tangguh," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)
pixels