Tiga Juara Dunia Kelas Bantam Ambil Bagian di WBSS Musim Kedua

Kamis, 10 Mei 2018 - 02:13 WIB
Tiga Juara Dunia Kelas Bantam Ambil Bagian di WBSS Musim Kedua
Tiga Juara Dunia Kelas Bantam Ambil Bagian di WBSS Musim Kedua
A A A
WUPPERTAL - Kejuaraan tinju dunia bertajuk World Boxing Super Series (WBSS) akan memasuki musim kedua tahun ini. Di seri terbaru ini, WBSS akan menambahkan satu kelas lagi yakni kelas bantam, di samping kelas menengah super dan kelas penjelajah .

"Setelah musim pertama yang fantastis dengan kelas menengah super dan penjelajah, kami memutuskan bahwa lebih besar lebih baik. Jadi kami akan tampil dengan tiga divisi di musim kedua kami," terang Chief Boxing Officer dari Comosa, Kalle Sauerland di laman WBSS.

Dalam gelaran kelas bantam pertama ini akan melibatkan tiga petinju juara dunia. Pertama, juara kelas bantam versi IBF, Manny Rodriguez, lalu juara WBO, Zolani Tete, dan terakhir juara WBA, Ryan Burnett. Mereka telah memastikan ambil bagian di musim kedua WBSS.

"Kami senang memiliki tiga juara yang bersedia meramainkan turnamen kelas bantam," tandas Kalle Suerland.

"Burnett, Rodriguez dan Tete mewakili tiga benua, mereka mewakili apa yang diharapkan World Boxing Super Series dan kaim tidak sabar untuk melihat para atlet yang luar biasa ini bersaing untuk Torif Muhammad Ali," jelasnya.

Dalam turnamen ini, para juara dunia nantinya berkesempatan untuk mempertaruhkan mahkotanya, yang itu nantinya mereka berpeluang untuk menyatukan gelar, bahkan harus rela kehilangan sabuk juaranya.

Sementara itu, final WBSS musim pertama yang mempertemukan Oleksandr Usyk versus Murat Gassiev di kelas penjelajah mengalami penundaan, karena Usyk menderita cedera. Itu sama halnya dengan final kelas menengah super antara dua petinju Inggris, George Groves kontra Callum Smith.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7381 seconds (0.1#10.140)