Burnett Ingin Wujudkan Mimpi lewat WBSS Musim Kedua

Kamis, 10 Mei 2018 - 06:07 WIB
Burnett Ingin Wujudkan Mimpi lewat WBSS Musim Kedua
Burnett Ingin Wujudkan Mimpi lewat WBSS Musim Kedua
A A A
BELFAST - Juara tinju dunia kelas bantam WBA Super, Ryan Burnett tak mau melewatkan kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam ajang World Boxing Super Series (WBSS) musim kedua .

Kelas bantam merupakan divisi yang baru masuk dalam turnamen WBSS musim kedua , yang sebelumnya hanya menyertakan kelas menengah super dan kelas penjelajah. Para pemenang di masing-masing kelas WBSS akan memperoleh Trofi Muhammad Ali.

Selain Burnett, dua juara dunia kelas bantam lainnya turut berpartisipasi di WBSS , yakni juara kelas bantam versi IBF, Manny Rodriguez, dan pemilik mahkota WBO, Zolani Tete.

(Baca juga: Tiga Juara Dunia Kelas Bantam Ambil Bagian di WBSS Musim Kedua )

Burnet pada awalnya merupakan juara unifikasi IBF dan WBA Super, setelah mengalahkan Zhanat Zhakiyanov. Namun, petinju asal Belfast, Irlandia Utara itu akhirnya melowongkan sabuk IBF, dan memilih mempertahankan gelar WBA Super.

Bagi Burnett, WBSS adalah turnamen yang sangat tepat untuk mewujudkan mimpinya. "Saya selalu ingin menjadi juara dunia dan menyatukan gelar melawan lawan terbaik di luar sana," kata Burnett di laman resmi WBSS.

"Sekarang World Boxing Super Series memungkinkan saya untuk melanjutkan mimpi saya melawan juara lainnya di divisi kelas bantam," tambah petinju dengan rekor 19-0, 9KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)