Monster Jepang Segera Gabung dengan Tiga Juara Kelas Bantam

Jum'at, 11 Mei 2018 - 16:00 WIB
Monster Jepang Segera Gabung dengan Tiga Juara Kelas Bantam
Monster Jepang Segera Gabung dengan Tiga Juara Kelas Bantam
A A A
YOKOHAMA - Penyelenggara World Boxing Super Series (WBSS) menginformasikan bahwa petinju belum terkalahkan dari Jepang, Naoya Inoue secara prinsip tidak ada permasalahan dengan persyaratan untuk ambil bagian di turnamen World Boxing Super Series musim kedua.

Namun, petinju berjuluk Monster itu terlebih dahulu harus mampu memenangkan laga debutnya di kelas bantam pada 25 Mei nanti di Jepang. Juara dunia dua divisi, Inoue tanpa tanggung-tanggung, dia langsung menantang juara dunia kelas bantam WBA, Jamie McDonnell pada duel pertamanya di divisi yang baru.

(Baca juga: Burnett Ingin Wujudkan Mimpi lewat WBSS Musim Kedua )

Perwakilan dari WBSS, Kalle Sauerland mengatakan bahwa Inoue telah menerima salah satu dari lima tempat tersisa, namun dia harus mengalahkan McDonnell, yang juga berpeluang tampil di WBSS juga apabila mampu mempertahankan gelarnya di Jepang.

"Sangat bagus memulai dengan tiga juara yang sudah mendaftar. Konsep keseluruhan dari acara ini adalah menghadirkan yang terbaik melawan yang terbaik, jadi kami berada di tempat yang hebat," terang Sauerland kepada Sky Sports.

(Baca juga: Manny dan Zolani Tete Siap Buktikan yang Terbaik )

"McDonnell versus Inoue adalah pertarungan yang menarik dan pemenangnya adalah wajar untuk masuk dalam turnamen ini. Pasti ada ruang di turnamen untuk pemenang dan kami sangat dekat dengan Inoue. Kami sudah sepakat dengan dia, jadi pada prinsipnya Inoue setuju," jelasnya.

Sementara terkait McDonnell, Sauerland mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan petinju asal Inggris itu dan juga timnya, setelah pertempuran kontra Inoue. "Kami harus menunggu setelah pertarungan mereka tetapi saya berharap bahwa pemenangnya akan masuk," katanya.

(Baca juga: Tiga Juara Dunia Kelas Bantam Ambil Bagian di WBSS Musim Kedua )

Sebelumnya, tiga juara dunia kelas bantam, yakni juara WBA Super, Ryan Burnett; juara WBO, Zolani Tete dan pemilik mahkota IBF, Emmanuel Rodriguez sudah memastikan diri untuk mengikuti turnamen WBSS musim kedua, yang akan mulai berlangsung September mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8086 seconds (0.1#10.140)