Ikuti WBSS, Juara IBF: Siapa yang Terbaik di Kelas Bantam

Selasa, 29 Mei 2018 - 20:17 WIB
Ikuti WBSS, Juara IBF: Siapa yang Terbaik di Kelas Bantam
Ikuti WBSS, Juara IBF: Siapa yang Terbaik di Kelas Bantam
A A A
VEGA BAJA - Gelaran World Boxing Super Series (WBSS) musim kedua di kelas bantam diikuti hampir oleh seluruh juara dunia. Empat dari delapan slot di turnamen yang memperebutkan trofi Muhammad Ali itu diisi oleh para pemilik mahkota.

Raja kelas bantam IBF, Emmanuel Rodriguez; juara WBO, Zolani Tete; penguasa sabuk WBA Super. Ryan Burnett dan pemilik gelar reguler WBA, Naoya Inoue dipastikan ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Dengan adanya para juara dari badan tinju IBF, WBO dan WBA, maka masih tersisa satu lagi, yakni WBC. Belum adanya nama juara dari WBC ini, karena memang sabuk juara kelas bantam WBC saat ini tengah lowong, setelah sebelumnya dipegang oleh petinju Meksiko, Luis "Pantera" Nery.

Pada 24 Juni mendatang, petinju Thailand, Tassana Sanpattan akan berlaga dengan petinju kidal dari Prancis, Nordine Oubaali untuk memperebutkan mahkota WBC yang lowong di Prancis.

Namun, tiadanya juara WBC tidak terlalu dipedulikan oleh Rodriguez, karena keikutsertaannya di WBSS ini hanya untuk membuktikan diri. "Saya di sini untuk menang dan itu saja yang saya pikirkan," tegas Rodriguez mengutip dari Sky Sports.

"Tujuan utamanya adalah untuk menjadi yang terbaik di dunia dan mengalahkan petinju terbaik. Ada empat juara dunia sudah mendaftar, sehingga kualitasnya adalah level tertinggi," terangnya.

"Kami semua pada titik yang hampir sama dalam karier kami, sehingga sangat bagus untuk akhirnya mengetahui siapa yang benar-benar terbaik di kelas bantam," tutup petinju 25 tahun dari Puerto Riko.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7215 seconds (0.1#10.140)