Pemain Andalan Tuan Rumah Tersandung di Babak Kedua

Jum'at, 06 Juli 2018 - 01:18 WIB
Pemain Andalan Tuan Rumah Tersandung di Babak Kedua
Pemain Andalan Tuan Rumah Tersandung di Babak Kedua
A A A
LONDON - Publik tuan rumah Inggris dikejutkan dengan tersingkirnya petenis tunggal putri andalan mereka, Johanna Konta dari ajang grand slam lapangan rumput Wimbledon 2018 di The All England Lawn Tennis and Croquet Club, London.

Berada di unggulan nomor 22, Konta dipaksa menyerah saat berhadapan dengan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova di babak kedua, Kamis (5/7) malam.

Menunjukkan performa yang dominan, Cibulkova mencetak kemenangan dua set langsung 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 20 menit. Keunggulan itu menjadi kemenangan ke-20 Cibulkova selama mengikuti Wimbledon.

Buat Konta, hasil ini tentu sangat mengecewakan, terlebih pada musim lalu, petenis peringkat 24 dunia itu sempat membuat harapan yang sangat besar untuk menjadi petenis wanita Inggris pertama sejak Virginia Wade pada 1978 untuk menjadi juara. Namun, saat itu Konta terhenti di semifinal.

Pada gelaran tahun ini, Konta tak sanggup untuk mencetak keajaiban yang sama. Konta tidak mampu menahan permainan agresif dan servis yang kuat dari Cibulkova.

Cibulkova, yang pernah mencapai perempat final Wimbledon 2011 dan 2016, akan berhadapan dengan unggulan ke-15, Elise Mertens di babak ketiga. Sehari sebelumnya, pemain berpaspor Belgia itu mencapai ke putaran ketiga dengan melewati Sachia Vickery 6-1, 6-3.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6301 seconds (0.1#10.140)
pixels