Sabalenka Sambut AS Terbuka dengan Memenangkan Gelar Perdana

Senin, 27 Agustus 2018 - 08:08 WIB
Sabalenka Sambut AS Terbuka dengan Memenangkan Gelar Perdana
Sabalenka Sambut AS Terbuka dengan Memenangkan Gelar Perdana
A A A
NEW HAVEN - Petenis tunggal putri Belarusia, Aryna Sabalenka mengangkat trofi pertamanya jelang grand slam AS Terbuka 2018. Sabalenka memenangkan Connecticut Terbuka dan meroket hingga peringkat 20 besar pemain dunia WTA.Sabalenka sukses membekuk petenis asal Spanyol, Carla Suarez Navarro dua set langsung 6-1, 6-4 pada pertandingan terakhir Connecticut Terbuka 2018.
Walaupun berstatus bukan unggulan, Sabalenka mencatat serangkaian kemenangan besar atas nama-nama seperti Caroline Wozniacki, Karolina Pliskova, Julia Goerges dan lainnya selama turnamen seri AS Terbuka.

"Saya sangat senang dengan gelar pertama saya, ini adalah perasaan yang luar biasa. Untuk kali pertama saya merasa sepertinya saya bahagia sekali, seperti 'Ya, saya berhasil! Gelar pertama, semangat!" ucap Sabalenka saat diwawancarai WTA Tennis.

"Dan kemudian pada detik berikutnya saya mengerti bahwa saya harus bekerja lebih banyak lagi tahun depan, karena saya harus melakukannya lagi tahun depan," tambahnya.

Usai kemenangan tersebut, Sabalenka langsung mengalihkan fokusnya ke AS Terbuka 2018. Untuk kali pertama, Sabalenka mengawali turnamen tenis besar sebagai unggulan. "Saya tidak sabar menunggu, sekarang saya benar-benar memikirkan tentang AS Terbuka," tukasnya.

"Dan juga karena ini adalah pertandingan utama pertama saya di sana, saya lebih suka memulai dari babak utama daripada bermain di babak kualifikasi. Kualifikasi harus melewati tiga babak, kemudian Anda masuk ke babak utama dan Anda tidak memiliki kekuatan lagi," jelas wanita berusia 20 tahun ini.

Menempati unggulan ke-26 di AS Terbuka 2018 dan memenangkan trofi di New Haven membuat kepercayaan diri Sabalenka semakin meningkat. "Saya harap saya bisa bermain di sana pada level yang sama seperti di sini, atau mungkin lebih baik," harapnya.

Sabalenka akan berhadapan dengan pemain tuan rumah Amerika Serikat, Danielle Collins di babak pertama. Sebelum menyambut laga tersebut, Sabalenka akan meluangkan sedikit waktunya untuk beristirahat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)