Ini Pertimbangan Khan Prioritaskan Pacquiao ketimbang Kell Brook

Jum'at, 14 September 2018 - 23:13 WIB
Ini Pertimbangan Khan Prioritaskan Pacquiao ketimbang Kell Brook
Ini Pertimbangan Khan Prioritaskan Pacquiao ketimbang Kell Brook
A A A
BOLTON - Amir "King" Khan, mantan juara tinju dunia asal Inggris, akhirnya mengalihkan perhatiannya secara penuh kepada ikon tinju Filipina dan penyandang mahkota juara kelas welter reguler WBA, Manny "Pac Man" Pacquiao.

Pria berdarah Pakistan ini sendiri sudah cukup lama mengincar pertarungan kontra Pacquiao, termasuk juga mantan juara dunia lima divisi, Floyd Mayweather Jr. Untuk nama terakhir, kans untuk dijumpai Khan sudah tertutup, pasalnya The Money telah gantung sarung tinju pasca kemenangan atas bintang MMA, Conor McGregor, Agustus tahun lalu.

Sementara, Pacquiao, yang sudah mendekati kepala empat, berada di pengujung kariernya. Kemungkinan mantan juara dunia delapan divisi itu mempunyai kesempatan dua laga lagi dalam kariernya.

Dengan keadaan seperti itu, Khan khawatir akan kehilangan kans menghadapi Pacquiao, sebagaimana yang terjadi dengan Mayweather Jr. Sang lawan idaman sudah keburu pensiun sebelum bertemu di dalam ring.

Bertekad menjumpai Pacquiao terlebih dahulu, maka Khan berniat untuk menunda mega duel domestik versus mantan juara kelas welter IBF, Kell Brook.

"Suatu hari ketika saya sudah pensiun dan saya melihat kembali catatan saya, saya akan berpikir wow, saya mengalahkan Manny Pacquiao, yang merupakan superstar dunia," tukas Khan saat diwawancarai Sky Sports.

"Kami tidak tahu apa yang ditinggalkan Manny Pacquiao dalam kariernya, berapa banyak waktu yang tersisa untuknya, tetapi jika saya punya kesempatan untuk mengambil pertarungan itu, dan memilikinya berikutnya, saya akan meraihnya dengan kedua tangan. Saya dan Kell hanya terpaut usia satu tahun, dan dia masih seorang petinju aktif, sedangkan Manny Pacquiao berusia 39 tahun, dan mungkin terdapat pembicaraan tentang pensiunnya," jelas petinju 31 tahun ini.

Khan memahami keinginan Brook, yang sama besarnya dengan dirinya, untuk berhadapan di dalam ring. Akan tetapi, untuk sementara ini, Brook bisa bersabar untuk menanti.

"Salah satu hal yang membuat saya ingin melawan Kell Brook juga, adalah bertarung di stadion, di depan banyak penonton, terutama penonton di Britania Raya. Saya pikir itu akan menjadi pertarungan besar, tetapi satu-satunya pertarungan yang melampaui itu adalah pertarungan Manny Pacquiao," pungkas Khan, yang akhir pekan kemarin mencetak kemenangan angka atas Samuel Vargas di Birmingham, Inggris.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3311 seconds (0.1#10.140)