Karier Vettel di Ferrari Terancam Tamat

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 08:05 WIB
Karier Vettel di Ferrari...
Karier Vettel di Ferrari Terancam Tamat
A A A
AUSTIN - Masa depan Sebastian Vettel bersama tim Ferrari mulai dipertaruhkan setelah muncul kabar jika juara empat kali secara beruntun Formula 1 itu merasa terisolasi dengan situasi yang dihadapinya saat ini. Menurut rumor yang beredar menyebut bahwa tim Kuda Jingkrak bisa saja memutus kontraknya pada tahun depan bila gagal meraih gelar.

Vettel setidaknya akan tetap terdaftar sebagai pilot jet darat Ferrari setidaknya hingga 2020 mendatang. Meskipun masih menyisakan dua tahun lebih, namun masa depannya di tim Kuda Jingkrak bisa saja berakhir jika gagal memberikan gelar juara Formula 1.

Karier Vettel mendapat perhatian serius ketika dia memutuskan pindah ke Ferrari dari Red Bull pada 2015 lalu. Selama tiga tahun lebih berada di tim asal Italia belum terlihat kontribusi besar yang diberikan pembalap asal Jerman ini.

Catatan terbaiknya yakni berada di peringkat kedua pada klasemen akhir Formula 1. Pada musim ini, Vettel kemungkinan akan pertahankan posisi kedua mengingat Lewis Hamilton berada di ambang juara Formula 1.

Menanggapi isu seputar masa depan Vettel, bos Ferrari Maurizio Arrivabene baru-baru ini memberikan dukungan morilnya kepada pembalapnya tersebut. Meski begitu, tidak jelas apakah dia akan menunjukkan keyakinan yang sama jika hasilnya tidak membaik dalam 12 bulan ke depan.

"Saya tahu bahwa situasinya tampak tidak mungkin tetapi tugas kita kadang-kadang adalah menantang yang mustahil," kata Arrivabene dikutip dari Sky F1, Jumat (19/10/2018).

"Inilah yang akan kami coba lakukan. Kami menang dan kami kalah bersama," pungkas Arrivabene.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6121 seconds (0.1#10.140)