Aerobik Jadi Porsi Latihan Persebaya Jelang Laga Lawan Madura

Sabtu, 20 April 2019 - 22:00 WIB
Aerobik Jadi Porsi Latihan Persebaya Jelang Laga Lawan Madura
Aerobik Jadi Porsi Latihan Persebaya Jelang Laga Lawan Madura
A A A
SURABAYA - Pemain Persebaya menjalani latihan pertamanya seusai Djadjang Nurdjaman memberikan liburan kepada skuat Bajol Ijo setelah mendapatkan stempel runner up di Piala Presiden 2019. Ada beberapa porsi latihan yang digenjot untuk meningkatkan kebugaran pemain, salah satunya latihan aerobik.

Materi latihan yang dilahap pemain sejak Jumat (19/4) kembali berlanjut Sabtu (20/4) pagi WIB di Stadion Gelora Bung Tomo. Meski beberapa pemain tampak belum menghadiri latihan karena berbagai alasan, namun suasana tetap baik.

"Latihan hari ini (pemain) berangsur komplet, masih ada satu dua yang belum hadir. Ada yang masih izin karena keperluan keluarga," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dikutip dari laman resmi klub.

Djanur begitu dia disapa mengungkapkan kondisi pemain terbilang masih dalam tahap standar. Artinya, setiap pemain menjalankan rutinitas latihan individu, saat tim libur latihan bersama. Karena itu, Djanur berupaya meningkatkan kondisi pemain supaya sudah siap bermain kala ada pertandingan.

"Materinya tetap di aerobik. Karena ada penurunan kondisi fisik selama libur. Jadi harus kami kembalikan lagi kondisi pemain dengan latihan aerobik," beber Djanur.

"Yang penting mereka fit, biar siap. Kami maintenance pemain sesuai program, kami kombinasi materinya," imbuh pelatih berusia 60 tahun ini.

Lebih lanjut, Djanur berharap komposisi pemain sudah lebih lengkap pada Senin (22/4) mendatang. Sebab, dia ingin tim harus segera fokus lagi menghadapi pertandingan melawan Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia.

Laga itu dijadwalkan 25 April, namun sampai saat ini masih belum mendapatkan kepastian izin dari polisi. "Mudah-mudahan awal pekan depan sudah komplet. Tim harus segera fokus lagi. Apalagi waktu kami tidak banyak," pungkas Djanur.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6015 seconds (0.1#10.140)