Sundulan Terbang Amido Balde Bawa Persebaya Menang di Kandang

Senin, 01 Juli 2019 - 17:28 WIB
Sundulan Terbang Amido Balde Bawa Persebaya Menang di Kandang
Sundulan Terbang Amido Balde Bawa Persebaya Menang di Kandang
A A A
SURABAYA - Penantian panjang Persebaya Surabaya untuk memenangkan pertandingan Liga 1 2019 di depan pendukungnya benar-benar terjadi. Pada laga Derby Jawa Timur yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/7/2019), tim berjuluk Bajol Ijo menang dengan skor 3-2.

Pada pertandingan ini ribuan pendukung Persebaya yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo sempat terdiam saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Adalah Lucky Wahyu Dwi Permana yang sukses membuka keran gol Persela setelah menerima umpan Malik Risaldi.

Persebaya mencoba untuk merespon gol tersebut, namun pasukan Djadjang Nurdjaman baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 17 setelah Oktafianus Fernando umpan sepak pojok Damian Lizio berhasil dikonversikan dengan sundulan.

Laskar Joko Tingkir, yang mengandalkan serangan balik cepat beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Persebaya yang dikawal Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra. Di tribun penonton, pemain keduabelas Persebaya tak henti-hentinya memberikan dukungan dengan menyanyikan yel-yel untuk mendukung tim kebanggaan mereka.

Namun hingga interval pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 tetap tak berubah. Di babak kedua, Persela yang baru saja ditinggal pelatih Aji Santoso itu kembali unggul setelah Alex dos Santos Goncalves setelah sepakannya tak mampu diselamatkan kiper Miswar Saputra di menit 55.

Enam menit berselang, Irfan Jaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Dian Agus. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Lima menit kemudian, Amido Balde akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 3-2 setelah sundulan diving header ala superman tak mampu diamankan kiper Dian Agus. Di sisa waktu pertandingan tak ada gol tambahan tercipta.

Persebaya berhasil memetik kemenangan di Stadion GBT dan ini kali pertama mereka menang di kandang dari tiga laga. Dengan kemenangan ini, Persebaya naik enam peringkat ke urutan kelima dengan raihan delapan poin. Sementara Persela tak bergerak dari juru kunci dengan raihan dua angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)