Rafael Benitez Resmi Gabung Klub China Dalian Yifang

Selasa, 02 Juli 2019 - 15:59 WIB
Rafael Benitez Resmi Gabung Klub China Dalian Yifang
Rafael Benitez Resmi Gabung Klub China Dalian Yifang
A A A
DALIAN - Klub Liga Super China, Dalian Yifang, hari ini secara resmi mengumumkan Rafa Benitez sebagai pelatih baru mereka. Bekas pelatih Liverpool dan Real Madrid tersebut dikontrak 12 juta pound atau Rp223 miliar per musim.

Sebelum gabung Yifang, Benitez merupakan pelatih Newcastle United. Namun, Benitez pindah setelah kontraknya bersama The Magpies berakhir sehingga klub Liga Super China itu tidak membayar kompensasi apa pun untuk Newcastle.

"Setelah menempuh perjalanan panjang, saya akan memulai tantangan baru. Saya senang karena bisa memulai proyek ini bersama Dalian Yifang," kata Rafael Benitez.

Ketika Benitez diperkenalkan di depan direksi klub, ada sesi pemutaran video berdurasi singkat yang memuat cuplikan perjalanan pria 59 tahun tersebut ketika menukangi Real Madrid dan Liverpool. Bersama The Reds, Benitez sempat meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Community Shield dan Piala FA.

Banyak hal terjadi pada Benitez dalam beberapa pekan terakhir. Sebelum dinyatakan resmi gabung Dalian Yifang hari ini, pada tanggal 24 Juni lalu Newcastle United mengumumkan berpisah dengan sang pelatih.

Benitez tidak cuma bekerja sama dengan pemain lokal di klub Dalian Yifang. Sejumlah nama beken seperti Yannick Carrasco dan mantan pemainnya di Napoli, Merek Hamsik, akan kembali memperkuat tim asuhan Benitez tersebut.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)