Selangkah Lagi Valdes Latih Akademi Sepak Bola La Masia

Kamis, 11 Juli 2019 - 23:59 WIB
Selangkah Lagi Valdes Latih Akademi Sepak Bola La Masia
Selangkah Lagi Valdes Latih Akademi Sepak Bola La Masia
A A A
BARCELONA - Mantan penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes, dikabarkan segera kembali ke Catalan. Bukan sebagai pemain, Valdes digadang-gadang jadi pelatih di sekolah sepak bola La Masia.

Kiper yang mengawali karier bersama Barcelona U-19 di tahun 2000 itu sempat mengecap manisnya gelar Liga Champions sebanyak tiga kali. Ia juga memenangkan La Liga sebanyak enam kali, serta beberapa trofi bergengsi lain.

Pada Januari 2015 Valdes bergabung dengan Manchester United sebelum akhirnya pensiun bersama Middlesbrough tepat 17 Agustus 2017. Tiga tahun setelah gantung sepatu, Valdes mengantongi lisensi pelatih UEFA Pro.

Sebelumnya, presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengakui bahwa ada pembicaraan dengan Valdes terkait posisi pelatih di La Masia.

"Saya sudah bicara dengan Victor Valdes. Kami akan senang jika dia kembali. Dalam beberapa hari ke depan, kita akan melihat posisi apa yang bisa kami tawarkan kepada Valdes," kata Bartomeu dikutip Tribuna.

Sebelum mengantongi lisensi UEFA Pro, Valdes sudah punya pengalaman melatih. Ia pernah membesut Moratalaz U19, sebuah tim kecil di dekat kota Madrid. Dengan adanya lisensi pro tersebut, Valdes kemungkinan bakal memulai kariernya sebagai pelatih profesional lewat akademi La Masia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5512 seconds (0.1#10.140)