Atletico Madrid Sudah Habiskan Rp3,7 Triliun di Bursa Transfer

Senin, 29 Juli 2019 - 09:00 WIB
Atletico Madrid Sudah Habiskan Rp3,7 Triliun di Bursa Transfer
Atletico Madrid Sudah Habiskan Rp3,7 Triliun di Bursa Transfer
A A A
MADRID - Atletico Madrid telah menggelontorkan uang sebanyak 243 juta euro atau sekitar Rp3,7 triliun untuk mendatangkan enam pemain baru. Pelatih Diego Simeone diyakini belum berhenti membeli pemain.

Cuci gudang skuat Atletico Madrid di awal bursa transfer telah menghasilkan keuntungan sebesar 311 juta euro atau setara Rp4,8 triliun. Salah satu penyumbang dana terbesar adalah Barcelona -yang membeli Antoine Griezmann seharga 120 juta euro.

Selain itu, Simenone juga menjual beberapa pemain seperti Lucas Hernandez ke Bayern seharga 80juta euro (72juta pound) dan Rodri ke Manchester City untuk 70 juta euro (63 juta pound). Dari hasil tersebut, Los Rojiblancos telah mendatangkan enam pemain:
PemainKlub SebelumnyaHarga
1.
Joao Felix
Benfica
126 juta euro
2.
Marcos Llorente
Real Madrid
30 juta euro
3.
Mario Hermoso
Espanyol
25 juta euro
4.
Felipe Augusto
Porto
20 juta euro
5.
Renan Lodi
Athletico Paranaense
20 juta euro
6.
Kieran Trippier
Tottenham
20 juta euro
Meski belum semua pemain yang disebutkan di atas tampil bersama Atletico Madrid, klub berjuluk Los Rojiblancos sudah tampil ganas. Akhir pekan lalu, mereka sukses mempermalukan Real Madrid lewat kemenangan 7-3.

Felipe Augusto atau yang biasa dikenal Felipe Monteiro dianggap salah satu pembelian penting Atletico Madrid. Bek 30 tahun itu sengaja didatangkan untuk mengisi posisi kosong yang ditinggal Diego Godin.

Dengan bongkar pasang pemain seperti itu, Atletico Madrid akan menjadi rival yang lebih diperhitungkan oleh Real Madrid dan Barcelona musim depan. Bukan tidak mungkin, Los Rojiblancos akan memutus dominasi dua raksasa La Liga itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)