Serang Balik Lennox Lewis, Anthony Joshua: Badut adalah Badut

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 09:21 WIB
Serang Balik Lennox Lewis, Anthony Joshua: Badut adalah Badut
Serang Balik Lennox Lewis, Anthony Joshua: Badut adalah Badut
A A A
LONDON - Perseteruan dua mantan juara dunia tinju Kelas Berat asal Inggris, Lennox Lewis dengan Anthony Joshua terus menggelinding makin memanas. Joshua kembali menyerang kritikan Lewis terhadap dirinya di media sosial, Kamis lalu.

Sebelumnya, perang kata-kata dua petarung Kelas Berat asal Inggris itu meledak di media sosial pada Kamis lalu saat Lewis membalas komentar Joshuadalam interview AJ: Kebenaran Yang Tak Terungkap.

Nah, perseteruan makin memanas setelah dalam unggahan terbaru di akun instagramnya, Joshua menulis, ''Aku menyebut sekop, sekop. Aku menyebutnya itu sebagaimana aku melihatnya."

Unggahan itu untuk menegaskan pernyataan Joshua yang menyebut Lennox Lewis seorang Badut dalam perang kata-kata sebelumnya.

Joshua menyaring cerita di Sky Sports dari tahun 2015 yang merujuk perseteruan Lewis dengan Tyson Fury.Cerita itu termasuk kutipan Fury yang kala itu baru saja menjadi juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO, dan IBO. Fury bilang, "Lennox Lewis pembenci Tyson Fury. Dia orang tua yang cemburu. Dia cemburu Aku berada di puncak kejayaan dan dia pernah merasakannya.’’

Lewis pun membalas komentar Fury. "Cemburu tentang apa? Medali Olimpiade. Juara Inggris. Juara Persemakmuran. Juara dunia. Juara tak terkalahkan. Hall of Fame.’’

Situasi memanas antara dua mantan juara dunia Kelas Berat itu dipicu dari pernyataan Lewis yang mengkritik kekalahan Joshua dari Andy Ruiz Jr pada 1 Juni lalu. Kekalahan itu membuat Joshua kehilangan sabuk juara dunia setelah tidak terkalahkan dalam 22 pertarungan.

Joshua yang panas dikritik Lewis langsung membalas. "Aku tidak menghormatinya dan menyebut dia seorang Badut."

Lewis merespons komentar Joshua pada Kamis dalam media sosial. ’’Tidak terkalahkan adalah sesuatu yang tidak aku ‘khawatirkan’. Itu sesuatu yang Aku kejar sampai selesai!,’’ujarnya. "Kecewa dengan kata-kata AJ.’’

Joshua lagi-lagi membalas komentar Lewis. "Selalu yang dikatakan seperti itu. Badut adalah badut. Dia bisa menghapus riasannya tapi hatinya tetap sama.’’

Joshua akan kembali naik ring dalam duel ulang dengan Ruiz Jr yang direncanakan 7 Desember di Arab Saudi. Dia berharap bisa kembali merebut sabuk juara IBF, WBA, dan WBO miliknya yang kini disandang Ruiz Jr.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0997 seconds (0.1#10.140)