Sejarah Petenis 15 Tahun Cori Gauff Tembus Final WTA Pertamanya

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 22:42 WIB
Sejarah Petenis 15 Tahun Cori Gauff Tembus Final WTA Pertamanya
Sejarah Petenis 15 Tahun Cori Gauff Tembus Final WTA Pertamanya
A A A
LIN - Petenis ABG berusia 15 tahun asal Amerika Serikat, Cori ’’Coco’’ Gauff membuat sejarah pribadi lolos ke final tunggal WTA pertamanya. Coco lolos setelah meraih kemenangan Andrea Petkovic di semifinal Upper Austria Ladies Linz.

Coco mencapai tonggak sejarah baru dalam kenaikan pesatnya ke peringkat WTA, ketika pemain berusia 15 tahun itumenyingkirkan mantan pemain Top 10, Andrea Petkovic dari Jerman, 6-4, 6-4. Sebelumnya, serentetan prestasi Gauff diukir mulai dari perempat final WTA pertamanya, semifinal dan kini final.

Dalam laga final, Gauff akan menghadapi pemenang pertandingan antara juara Roland Garros 2017 Jelena Ostapenko atau runner-up Linz tahun lalu, Ekaterina Alexandrova, unggulan kedelapan.

Di set pertama, Gauff mendapatkan perlawanan sengit dari Petkovic hingga terjadi skor imbang 4-4. Gauff tidak mau membuang peluang mengunci set pertama dengan skor 6-4. Memasuki set kedua, Gauff tetap tetap dalam tekanan di awal set kedua. Petenis Amerika sempat diimbangi 2-2 sebelum balik unggul 3-2. Gauff memegang keunggulan hingga 5-4.

Petenis Amerika itu melepaskan dua break point dengan voli dan dropshot yang mematikan, masing-masing, kemudian menggunakan satu dropshot terakhir untuk mengubah match point keduanya untuk kemenangan lain di Linz minggu ini
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7911 seconds (0.1#10.140)