Jacobs vs Chaves Jr: Duel Seru Memburu Gelar Kelas Menengah Super

Kamis, 19 Desember 2019 - 13:05 WIB
Jacobs vs Chaves Jr: Duel Seru Memburu Gelar Kelas Menengah Super
Jacobs vs Chaves Jr: Duel Seru Memburu Gelar Kelas Menengah Super
A A A
ARIZONA - Juara Kelas Menengah Super WBA Callum Smith memata-matai di pinggir ring saat Daniel Jacobs bentrok dengan Julio Cesar Chavez Jr. Smith tahu gelarnya bisa ditargetkan oleh pemenang duel di Arizona, Amerika Serikat pada Sabtu pagi WIB.

Jacobs bersikeras dia sekarang bersaing di kelas sempurna setelah naik dari kelas menengah – dengan tiga kekalahan karirnya dari Dmitry Pirog, Gennadiy Golovkin dan Saul 'Canelo' Alvarez. "Ketika saya berjuang untuk kejuaraan Kelas Menengah, selama dua tahun terakhir kalian tidak mengerti perubahan yang saya lakukan pada tubuh saya mencoba untuk menambah berat badan,’’kata Jacobs.

"Kami terlihat luar biasa di gym tetapi, dua minggu terakhir sebelum membentuk berat badan, kami akan meninggalkannya di gym. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk meneruskan keterampilan itu menjadi 100 persen,’’ujarnya.

Dia mengakui jika Kelas Menengah Super menyuguhkan persaingan panas yang melibatkan nama-nama kondang. Namun, dia tidak mau mundur lagi. "Divisi Kelas Menengah Super penuh dengan persaingan hebat,"ujarnya.

Promotor Eddie Hearn mengatakan jika keputusannya naik ke Kelas Menengah Super sudah tepat. "Ini adalah kesempatan Jacobs untuk merebut gelar dunia."

Divisi Kelas Menengah ke bawah menerima kabar mengejutkan Minggu ini ketika Canelo melepas gelar Kelas Berat Ringan WBO yang direbutnya dari Sergey Kovalev. Dengan dilepasnya sabuk Kelas Berat Ringan WBO itu, yang berarti Canelo bakal kembali ke Kelas 72,5Kg atau Kelas 76,2Kg.

Juara WBA, Smith dan pemegang gelar WBO, Billy Joe Saunders, keduanya akan memburu jika Canelo memilih kembali di Super Menengah. Juara IBF, Golovkin atau versi WBO, Demetrius Andrade dapat memikat Canelo kembali ke Kelas Menengah.

Chavez Jr, putra legenda tinju Meksiko sepanjang masa, Julio Cesar Chavez, kalah dari rekan senegaranya, Canelo, dua tahun lalu. Kesempatan bagi Chaves Jr terbuka lagi bila mengalahkan Jacobs.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8286 seconds (0.1#10.140)