Lyon Rayu Real Madrid agar Pinjamkan Diaz

Kamis, 02 Januari 2020 - 09:04 WIB
Lyon Rayu Real Madrid agar Pinjamkan Diaz
Lyon Rayu Real Madrid agar Pinjamkan Diaz
A A A
MADRID - Olympique Lyon berkeinginan memakai jasa mantan penyerangnya yang kini membela Real Madrid. Mengingat bursa musim dingin sudah dibuka, Mariano Diaz diharapkan bisa hadir lagi di Groupama Stadium sebagai pemain pinjaman.

Lyon disebut sebut memiliki dua target utama yang diharapkan dapat direkrut pada Januari 2020. Selain Diaz, bidikan lainnya adalah winger Stade Rennais, Hatem Ben Arfa. Terkait Diaz, klub Ligue 1 itu berharap Madrid bersedia meminjamkannya.

Permintaan ini diajukan karena bakat Diaz tersia-siakan di Santiago Bernabeu. Sepanjang musim ini penyerang berusia 26 tahun itu belum pernah merumput. Dia baru sekali masuk skuad Madrid, yakni saat dikalahkan Real Mallorca 0-1. Itu juga tidak dimainkan.

Diaz harus tersisih karena bisa dianggap sebagai pilihan terakhir. Pasalnya, pelatih Zinedine Zidane lebih sering memainkan Karim Benzema, Rodrygo Goes atau Luka Jovic. Selain itu, masih ada Vinicius Junior dan Gareth Bale.

Kondisi ini yang ingin dimanfaatkan Lyon. Tim asuhan Rudi Garcia itu menilai akan lebih baik jika Diaz dipinjamkan ketimbang makan gaji buta. Selain itu, cara ini juga bisa membuat kebugaran anggota timnas Republik Dominika itu tetap terjaga.

Harapan Lyon mungkin saja terpenuhi. Pasalnya, menurut David Aranda selaku agennya, Diaz memang akan dipinjamkan. “Dia akan dipinjamkan selama dua musim. Tapi, kami belum menentukan klubnya,” jelasnya, dilansir marca.

Masalahnya, Lyon tidak sendirian. Disebutkan ada empat klub Eropa lain yang juga tertarik untuk memboyong Diaz pada bulan ini. Mereka adalah dua klub Spanyol, yaitu Espanyol dan Real Betis. Lalu wakil Ligue 1, AS Monaco. Kemudian salah satu raksasa Serie A, AC Milan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6607 seconds (0.1#10.140)