Sejarah Andrey Rublev Juara Termuda Ketiga di Qatar Open

Minggu, 12 Januari 2020 - 06:46 WIB
Sejarah Andrey Rublev Juara Termuda Ketiga di Qatar Open
Sejarah Andrey Rublev Juara Termuda Ketiga di Qatar Open
A A A
DOHA - Andrey Rublev membuka musim ATP Tour dengan mengangkat trofi juara Qatar Open 2020. Unggulan kedua asal Rusia itu meraih gelar ATP Tour ketiganya dengan membekuk Corentin Moutet dengan skor 6-2, 7-6 (3) dalam laga final di Doha.

“Luar biasa. Saya selalu sangat senang bermain di sini. Saya selalu menikmati waktu saya di sini dan akhirnya memenangkan gelar adalah sesuatu yang istimewa bagi saya, ”kata Rublev. "Ini awal yang luar biasa untuk musim ini bagi saya dan saya harap saya bisa mempertahankan level ini."

Rublev mencatat rekor menang-kalah di turnamen ini menjadi 9-2. Rublev memperbaiki prestasinya saat menjadi runner-up pada 2018. Petenis 22 tahun itu menjadi juara termuda ketiga dalam sejarah turnamen, hanya tertinggal Andy Murray (2008-2009). Dia juga bergabung dengan Nikolay Dayvdenko (2010) sebagai satu-satunya orang Rusia yang menang di acara ini.

Kendati kalah, Moutet mendapatkan banyak hal positif yang dipetik dari penampilannya di Qatar Open. Petenis kualifikasi asal Prancis itu menggulingkan unggulan keempat Kanada Milos Raonic dan unggulan teratas Swiss Stan Wawrinka dalam perjalanan ke final. “Sayangnya, saya tidak bisa menang malam ini karena lawannya terlalu bagus. Tetapi saya akan mengingat ini sepanjang hidup saya, ”kata Moutet.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6380 seconds (0.1#10.140)